Raindear Coffee & Kitchen: Tempat Nongkrong Asyik di Bogor

Grilled Chicken Fettuccine Carbonara - Raindear Coffee & Kitchen

Nongkrong Seharian di Raindear Coffee & Kitchen Bogor – Selain Bandung, Bogor juga jadi salah satu kota dekat Jakarta yang bisa dikunjungi saat akhir pekan.

Seringnya, saya berwisata kuliner bersama keluarga, mengunjungi berbagai restoran atau kedai yang bisa bikin perut happy. Mulai dari Macaroni Panggang, Ngo Hiang Asli Gang Aut, PIA Apple Pie, Kedai Kita, dan masih banyak lagi.


Namun belakangan sepertinya kedai kopi di Bogor sepertinya sedang menjamur. Ya nggak, sih? Salah satu yang sedang naik daun ialah Raindear Coffee & Kitchen. Kalau dari Jakarta an melewati Tol Jagorawi, letak kedai kopi ini enggak jauh dari pintu keluar tol, kok.

Baca juga: Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor, Kenyang Banget!

Bisa dibilang lokasinya cukup strategis, soalnya orang-orang dari luar Bogor bisa mencapai kedai kopi ini dengan mudah, tanpa perlu macet-macetan hingga ke tengah kota Bogor.

Dari luar, Raindear Coffee & Kitchen Bogor ini tampak besar. Dinding kedai yang berupa jendela kaca membuat tempat ini tampak begitu modern. Apakah di dalamnya juga sama istimewanya? Berikut pengalaman saya nongkrong seharian di Raindear Coffee & Kitchen.

Nongkrong Seharian di Raindear Coffee & Kitchen

Raindear Coffee & Kitchen

Tampak luar, bangunan Raindear Coffee & Kitchen ini memang kelihatan tinggi. Rupanya, kedai kopi hits ini memiliki satu setengah lantai, yang mana lantai atas biasanya digunakan untuk menyelenggarakan event-event tertentu.


Raindear Coffee & Kitchen Bogor memiliki dua area, yakni indoor dan outdoor. Area indoor-nya cukup nyaman. Interiornya mengesankan dan cukup spacious. Untuk saya yang enggak terlalu suka sempit-sempitan di kedai kopi, tempat ini nyatanya layak buat dikunjungi.

Baca juga: Mampir ke Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits di Bogor

Untuk area outdoor bisa ditemukan di bagian belakang kedai kopi. Di area ini, pengunjung bisa duduk-duduk santai di kursi kayu berundak dengan mural cantik yang biasanya jadi spot foto-foto para pengunjung.

Kalau boleh saya tebak, banyak pengunjung yang ke Raindear Coffee & Kitchen untuk foto-foto karena di sini memang banyak spot keren.

Raindear Coffee & Kitchen

Nggak heran, waktu saya ke sana di hari kerja, kedai kopi ini tampak ramai. Ada beberapa grup Ibu-ibu yang asyik berfoto sana-sini. Tahu sendiri kan kalau grup Ibu-ibu lagi berfoto, pasti rempong banget nggak, sih (kaboooorrr 😆🤭).

Menurut saya, area outdoor-nya enak, deh. Ya, kalau siang emang silau. Belum lagi kalau hujan, PR banget. Belum lagi, sayang banget pengunjung bisa merokok di area outdoor

Baca juga: Menikmati Sedapnya Hidangan Bubbles and Bites, Genting Highlands

Karena lebih mengutamakan kesehatan, jadilah saya memilih untuk duduk di area dalam juga. Lumayan, adem juga, kan. Ada stop kontak pula. Pas deh buat yang lagi pengin laptop-an atau sekadar mengisi daya baterai ponsel.

Nah, di Raindear Coffee & Kitchen Bogor ini, ada menu apa aja, sih? Untuk memesan makanan dan minuman, saya langsung pergi ke kasir dan melihat menu-menunya di sana. Buat yang suka galau mau mesen apa (kayak saya), maaf banget yang jadi bikin ngantre dikit, deh.

Setelah melihat buku menu, saya tergoda buat nyicipin Grilled Chicken Fettuccine Carbonara. Teman saya yang lain memesan Soto Mie Risol dan dan Nasi Goreng Kampung.

Untuk minumnya, kami memesan Es Teh Manis, Hot Cappuccino, dan cobain Es Kopi Bogor. Setelah menunggu beberapa saat, pesanan kami jadi semua. Duh… lapeerrrrr!


Grilled Chicken Fettuccine Carbonara (Rp45.000)

Grilled Chicken Fettuccine Carbonara

Menu yang saya pesan disajikan di piring biru nan cantik. Porsinya ternyata buanyak bangeetttt! Bagi saya, porsi standar pasta saja udah cukup mengenyangkan.

Namun, dengan porsi yang cukup besar ini, kayaknya bakalan begah banget, deh. Tapi nggak apa-apa, mudah-mudahan kenyangnya enak dan bertahan lama. 😀

Baca juga: Sebelum Trekking Berjam-jam, Isi Tenaga Dulu di Ikan Bakar Pesona Banyuwangi

Nah, untuk menu Grilled Chicken Fettuccine Carbonara ini, saya pengin kasih empat bintang untuk kelezatannya. Fettuccine-nya creamy banget! Ada potongan jamur pula yang bikin lidah makin semangat ngunyah. Kemudian, ayam panggangnya juga enggak pelit, dagingnya banyak!

Untuk menambah cita rasa, jangan lupa pakai saus sambal, ya. Dijamin bikin perut dan lidah makin happy!


Soto Mie Risol (Rp39.500)

Soto Mie Risol
Processed with VSCO with a6 preset

To be honest, ini Soto Mie Risol ter-fancy yang pernah saya lihat. Plating-nya bagus beneerrr. Untuk menikmati seporsi Soto Mie Risol, sampai harus pakai 3 alas makan begini.

Satu piring untuk nasi, emping, dan sambal. Satu mangkok untuk mie, risol, daging, dan kol. Lalu satu gravy/sauce boat yang digunakan untuk kuah soto.

Baca juga: Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado

Porsi yang banyak ini ternyata cukup bikin temen saya kekenyangan juga, bahkan sampai enggak habis. Saya nggak nyicipin menu yang satu ini. Namun, dari plating-nya aja udah cukup menggugah selera, ya.


Nasi Goreng Kampung (Rp39.500)

Nasi Goreng Kampung di Raindear Coffee & Kitchen Bogor

Menu selanjutnya yang dipesan di Raindear Coffee & Kitchen Bogor ialah Nasi Goreng Kampung. Sama seperti yang lainnya, porsinya juga cukup banyak. Kalau dilihat di foto, satu piring full nasi goreng dan kawan-kawannya.

Pada Nasi Goreng Kampung ini, terdapat Telur Ceplok, Kerupuk, juga dua Sate Ayam yang sudah dilumuri sambal. Saya juga enggak nyobain menu yang satu ini, tapi kata temen saya sih enak.


Es Kopi Bogor (Rp30.000)

Untuk minumannya, saya ingin mengulas sedikit soal Es Kopi Bogor, salah satu signature drink di Raindear Coffee & Kitchen Bogor ini.

Kalau dilihat dari packaging-nya, minuman yang satu ini praktis banget, soalnya ditaruh di dalam kaleng plastik sehingga lebih mudah dibawa ke mana-mana atau mungkin diminum saat di perjalanan.

Baa juga: Haka Dimsum BSD: Makan Enak dan Halal 24 Jam Nonstop

Bisa dibilang seperti Coffee-To-Go gitu. Akan tetapi, ternyata Es Kopi Kalyan juga mengusung packaging yang sama persis. Nggak tahu deh, mana yang duluan.

But anyway, rasa Es Kopi Bogor ini creamy banget! Hampir mirip seperti Kopi Tuku. Nah, kalau kamu pengin icip Es Kopi Bogor tapi nggak terlalu suka minuman manis, coba minta pakai es batu yang banyak, ya. Rasa manisnya bakalan lebih pas di lidah.


Brownie with Vanilla Ice Cream

Brownie with Vanilla Ice Cream

There’s always room for dessert. Kali ini saya nyicipin Brownie with Vanilla Ice Cream yang ternyata enak banget! Chocolate Brownie-nya manis banget, choco chip-nya bikin pengin ngunyah terus, dan vanilla ice cream enggak pernah gagal buat bikin mood jadi lebih baik.

Pokoknya, semua yang manis-manis di makanan penutup ini beneran berhasil merebut hati saya. Kamu wajib cobain juga, deh!

Baca juga: Kuliner yang Bikin Nagih di Bali: Sate Babi Bawah Pohon

So far, nongkrong seharian di Raindear Coffee & Kitchen Bogor ternyata seru juga. Makanannya enak, porsinya banyak, minumannya juga layak. Kalau lagi bosen ke tempat-tempat mainstream yang udah padet pengunjung, kedai kopi yang satu ini layak untuk masuk ke dalam daftar kunjungan kamu.

Untuk yang mau pulang ke Jakarta, tinggal muter balik eh udah masuk tol lagi, deh. Nah, semoga kedai kopi yang satu ini juga bisa memberikan pengalaman berkesan buatmu, ya. Selamat nongkrong alias ngopi-ngopi cantik! 🙂


Nikmatnya ngopi-ngopi di kota hujan…

Alamat: Jl. Bina Marga I No.7, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16143

Jam buka: Setiap hari, pukul 09.00-00.00 WIB

Telepon: 0815-8669-6084


Ini dia kuliner lainnya yang paling saya favoritkan. Udah pernah coba yang mana?

Menyeruput Kopi Hangat di Yellow Truck Coffee & Tea Bandung

1. Menyeruput Kopi Hangat di Yellow Truck Coffee & Tea Bandung
2. Mencicipi Otak-otak AFUNG Belinyu Enggak Cukup Satu Porsi Saja
3. 3 Bakmi Bangka Paling Enak dan Murah Meriah di Bangka
4. Perpaduan Pahit dan Manis Dark Chocolate Cigar, Cokelat Rasa Cerutu Kuba
5. 5 Menu Lezat Karya Chef Benjamin Halat yang Paling Bikin Nagih
6. 6 Pilihan Amuse-Bouches, Hidangan Pembuka Paling Favorit di Restoran CURATE, Singapura
7. 5 Alasan Tak Perlu Ragu Bersantap di Restoran Fine Dining CURATE, Singapura
8. Ada yang Kurang Saat Mencicipi Roti Panggang Telur dan Kopi Tarik Tung Tau
9. Lebih Nikmat Menyantap Bakmi Jowo Mbah Gito di Kala Malam
10. Belum ke Yogyakarta Kalau Belum Mampir ke The House of Raminten
11. Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda
12. Mie Lokut Bangka, Tempat Makan Jeroan Babi Paling Mengenyangkan
13. 7 Kuliner Semarang yang Bikin Kangen dan Lapar
14. Rela Mengantre demi Mencicipi Lumpia Gang Lombok Semarang
15. Perut Senang Usai Menyantap Red Chilli Crab, Kuliner Khas Singapura
16. Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor, Kenyang Banget!
17. Menikmati Mendungnya Sore di Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang
18. Pertama Kali Coba Lenggang Panggang Pempek Dempo Bandung
19. Porsi Jumbo HDL 293 Cilaki Bandung untuk Para Pencinta Seafood
20. Ikan Bakar Rica, Menu Terfavorit di Pirates Cafe Manado
21. Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
22. Sate Gendong, Kuliner Enak di Dusun Bambu
23. Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali
24. Kuliner yang Bikin Nagih di Bali: Sate Babi Bawah Pohon
25. Nikmatnya Nasi Liwet Spesial Kedai Cika Selagi Hangat
26. Rawon Setan Bu Sup, Kuliner Surabaya Penggugah Selera
27. Sampai Surabaya Langsung Disambut Lontong Balap Pak Gendut
28. Kekenyangan Gara-gara Cobain Kuliner Lezat Dusun Bambu Bandung Ini
29. Sebelum Trekking Berjam-jam, Isi Tenaga Dulu di Ikan Bakar Pesona Banyuwangi
30. The Reading Room, Kemang: Sensasi Makan di Perpustakaan
31. 4 Tempat Makan Romantis di Bali yang Bisa Dikunjungi Bareng Pasangan
32. Jangan Makan di RM Alas Daun Bandung Kalau Enggak Suka Nunggu Lama
33. Se’i Sapi Lamalera Bandung: Jatuh Cinta Pada Aroma dan Gigitan Pertama
34. Mie Baso Akung Bandung: Harga Agak Mahal, tapi Rasanya Juara!
35. Pallubasa Serigala, Kuliner Makassar yang Terlalu Sayang untuk Dilewati
36. Haka Dimsum BSD: Makan Enak dan Halal 24 Jam Nonstop
37. Icip Makanan Vegetarian di Kehidupan Tidak Pernah Berakhir Bandung
38. Rela Ngantre Berjam-jam Demi Mie Sapi Banteng Jogja


2 KOMENTAR

  1. Nyaman yaa baca tulisannya Sintia 🙂 Anw aku sebenernya sunggu penasaran sama Soto Mie fancy itu. Sebagai sobat soto mie garis keras, aku khawatir esensi rasa sedapnya kalah sama ke-fancy-annya haha~

    • Wah, terima kasih banyak, Kak! 😀 Haha aduh sayang aku nggak nyobain Soto Mie-nya, tapi ngeliat raut wajah temenku, seprtinya enak, sih. Cobain Kak kapan-kapan kalau ke Raindear 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.