Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado

2175
Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Tuna House ini ternyata nggak sulit untuk ditemukan. Tempatnya lumayan besar.

Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado – Menyusuri Kawasan Megamas Manado, terutama di kala sore hingga malam hari, adalah hal yang nggak boleh dilupakan ingatan.

Kawasan ini bertepian dengan laut yang luas. Kamu bisa duduk-duduk cantik di atas bebatuan besar sembari memandangi kilau laut yang berayun-ayun, mendengar guyuran ombak saling bertubrukan, merasakan sayup-sayup angin membelai wajah, hingga merekam terbenamnya matahari di kejauhan. Namun, rasanya belum lengkap kalau nggak mencicipi lezatnya makanan di daerah ini.


Tuna House Megamas Manado pun jadi tempat yang wajib disambangi. Letaknya tepat berada di depan Whiz Prime Hotel.

Waktu itu, saya dan rekan-rekan sekantor ke sini saat malam hari dan ternyata tempatnya lumayan penuh. Hmm… memangnya, apa sih yang spesial dari tempat ini?

Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado

Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Plang yang menunjukan kalau kami sudah tiba di tempat tujuan. Yeay! Nggak sabar mencicipi lezatnya seafood ala Tuna House ini.
Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Tuna House ini ternyata nggak sulit untuk ditemukan. Tempatnya lumayan besar.
Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Pas kami datang, ternyata tempatnya lumayan penuh. Untung masih ada tempat duduk tersisa.
Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Tulisan Tuna House di mana-mana benar-benar mengidentikkan tempat ini dengan tuna,.

Kalau datang ke sini sendirian, kamu bisa memilih untuk duduk di kursi yang mengarah ke laut. Saat malam tiba, pengunjung bisa melihat cahaya lampu dari bangunan-bangunan di kejauhan. Meski lautnya sudah nggak kelihatan, deburan ombaknya tetap akan menghangatkan suasana.

Baca juga: Ikan Bakar Rica, Menu Terfavorit di Pirates Cafe Manado

Namun, kalau kamu datang beramai-ramai dan ingin lebih santai mengobrol, pilihlah kursi di mana kamu dan yang lain bisa duduk bersebelahan atau berhadap-hadapan. Sama seperti kami yang akhirnya memilih meja yang bersisian dengan tempat berjalan kaki.


Kami melihat-lihat menu yang diberikan pelayan. Melihat deretan nama menu makanan makin bikin saya enggak sabar buat mencicipi lezatnya seafood ala Tuna House Megamas Manado ini.

Nah, sedari tadi kami melihat ada porsi-porsi tuna di meja lain. Karena penasaran, rasanya nggak afdol kalau kami enggak ikutan mencobanya. Jadilah kami memesan dua porsi Paket Tuna 35.

Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Ini dia menu primadona di sini, tuna! Ternyata tuna rasanya enak banget, lho!

Pas menu ini sampai di meja kami, duh…kelihatannya juicy banget. Ada sambal di sebelahnya, yang menjadi teman makan tuna ini.

Setelah nasi yang dipesan juga sudah datang, saya langsung mengambil potongan kecil tuna ini dan menaruhnya di piring, meletakkan sedikit sambal ke atas tuna, lalu memasukannya ke dalam mulut. Enaaakkk!

Baca juga: Melepas Lelah Ditemani Sunset di Four Points by Sheraton Manado

Ternyata, ini toh rasa asli tuna. Biasanya, saya makan tuna yang sudah diolah atau dijadikan topping makanan lain, misalnya seperti pizza atau roti.

Namun, mencicipi tuna langsung hanya dengan sambal sama enaknya. Hanya saja, karena saya suka rasa asin, tuna ini agak kurang bumbu.

Mungkin itulah kenapa sambal bisa dijadikan pendamping ideal kala mencicipi menu andalan Tuna House Megamas Manado ini.

Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Udang Goreng Mentega yang kriuk-kriuk.

Selanjutnya, ada Udang Goreng Mentega, nih. Omong-omong, maaf banget ya, kualitas fotonya kurang bagus. Soalnya tempatnya gelap dan kami sudah keburu lapar pengin cobain menu yang lain. Hehehe. 😀

Nah, Udang Goreng Mentega ini rasanya segar. Sambal yang diletakkan di atas udang juga menambah cita rasa. Untuk saya yang suka makanan pedas, menu yang satu ini memang nggak boleh dilewatkan.

Baca juga: Lesehan Pancur, Curup, Bengkulu: Jamuan Siang Kala Menjelajah Bengkulu

Oh ya, selain Udang Goreng Mentega, kami juga memesan Cumi Goreng Tepung yang enggak sempat saya foto, nih. Untuk menu yang satu ini, sayang banget enggak ada rasa yang spesial, soalnya cuminya kurang seasoning.

Hanya tekstur kriuk dan kenyal saja yang saya rasa di dalam mulut. Untuk rasanya sih, nggak terlalu menonjol.

Oleh karena itu, adanya smabal benar-benar membantu banget untuk menambah rasa pada makanan yang dipesan. Kalau kamu mampir ke Tuna House Megamas Manado ini, jangan sungkan untuk meminta sambal lebih, ya.

Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Kangkung Tumis dengan batang yang besar-besar.

Menu selanjutnya yang kami coba adalah Kangkung Tumis. Mengingat pengalaman buruk makan Kangkung Tumis di Pirates Cafe Manado nyatanya enggak bikin kami menyesal.

Di Tuna House Megamas Manado ini, kangkungnya punya batang yang besar-besar. Seperti yang sudah bisa ditebak saat melihat foto di atas, kangkung ini juga pedas. Hehehe. Rasanya yang cukup lezat, cocok sekali dijadikan pelengkap menu santap seafood malam itu.

Dari empat menu di atas, perut kami rasanya hampir terisi penuh. Eitss… tapi karena kami BM alias Banyak Mau, ada satu menu tambahan yang kami pesan.

Ya, Tuna Woku Belanga seolah menjadi makanan penutup kami malam itu. Menu ini ternyata disajikan di dalam panci hotpot berukuran mini. Saat dibuka, asapnya membumbung rendah. Wanginya itu lho, duh… kok malah bikin lapar lagi, ya? Hahaha. Untung masih ingat perut, jadi saya enggak terlalu banyak mencicipi Tuna Woku Belanga ini.

Selain ikan tuna, di dalam menu ini juga dimasukkan tomat, daun bawang, serta cabai. Bumbu kuningnya meresap ke dalam ikan yang empuk, memberikan sensasi mouthgasm kala masuk ke dalam mulut. Sepetinya, lidah dan perut saya bahagia sekali bisa mencicipi makanan ini. Juara!

Baca juga: Kenyang Bego di Resort Seafood Steamboat, Resorts World Genting

Nikmatilah santapan seafood ini selagi masih hangat, terutama Tuna Woku Belanga. Saya yakin, kalau perut masih kosong kala itu, bisa tambah satu porsi lagi, sih. Hehehe. Memang dasar anaknya doyan makan.

Eh iya, dari tadi ngomongin makanan aja. Memangnya enggak pesan minum? Pesan, kok. Saya pesan Es Teh Manis Jumbo yang ukurannya beneran jumbo!

Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
Es Teh Manis Jumbo, cocok banget buat kamu yang suka pedas, jadi enggak perlu pesan 2 minuman, deh.

Ngelihat foto di atas langsung kerasa segarnya, ya? Enak banget kalau diminum pas siang bolong, pas lagi panas-panasnya. Tapi, mau diminum saat malam hari kala mencicipi lezatnya seafood ala Tuna House Megamas Manado ini juga enggak masalah, kok. Jangan lupa, pesannya yang beneran jumbo, ya.

Sebab, makanan Manado tuh pedas-pedas. Pastinya butuh minuman dalam jumlah banyak supaya rasa menyengat di lidah bisa lebih ternetralisir.

Gimana, setelah membaca tulisan ini, apakah sudah cukup bikin kamu ngiler? Untuk kamu yang berencana ingin ke Manado dalam waktu dekat, jangan lupa mampir ke Tuna House Megamas Manado, ya. Di bawah ini adalah menu lengkap mereka.

Selamat mencicipi lezatnya seafood ala Tuna House Mega Mas Manado ini, ya! Semoga rasanya cocok di lidah kamu. Lain kali saya ke kawasan ini, pengin deh mampir ke restoran atau rumah makan lainnya yang enggak kalah lezat. Kalau kamu punya rekomendasi makanan enak di Manado, jangan sungkan untuk berbagi informasi, ya!


Enaknya makan seafood di sini, perut senang, hati bahagia.


4 KOMENTAR

  1. Lokasi yang dekat laut memang asik kalo buat nongkrong malam. Kayaknya apapun makanan kalo dicicipi malam hari dipinggir pantai ditemani suara ombak menambah enak makanan.

    Sepertinya ikan tuna di foto atas enak banget.

    Salam kenal.

    • Betul, suasananya lebih dapet. Sepertinya bakalan lebih enak kalau disantap bersama orang-orang tersayang. Kalau ke Manado, wajib coba Tuna House di kawasan Megamas ini. Bikin nagih. 😀

  2. Ah jadi bikin pingin ke sana lagi!
    Waktu itu sendirian ke sini, tunanya bikin pgn banget balik ke sini. Tuna di sini lebih enak karena dekat dengan sumbernya alias gak kelamaan disimpen atau packing antar pulau. Gitu sih katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.