Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali

545
Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)

Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali – Bagi kamu para pork lovers, Bali bisa dibilang sebagai salah satu surga untuk mencicipi makanan enak ini. Di Bali, tempat makan yang menjual babi sudah menjamur di mana-mana. Ada Babi Guling Pak Dobiel, Babi Guling Pak Malen, Babi Bagus, Warung Cahaya, dan masih banyak lagi. Salah satu tempat makan babi yang paling saya favoritkan adalah Sate Babi Bawah Pohon. Sudah pernah coba belum?

Kali ini, berdasarkan rekomendasi seorang teman, saya pun berburu daging babi ke Hog Wild with Chef Bruno di daerah Kerobokan. Saya enggak sendirian, saya mampir ke tempat ini bersama rekan-rekan kantor yang kebagian jatah flight malam kembali ke Jakarta, sehabis outing bareng.


Begitu sampai di tampat makan ini, dari luar sebenarnya kelihatannya enggak terlalu besar. Tapi ternyata saya salah. Saat disusuri hingga ke bagian dalam, tempatnya cukup luas dan bisa menampung banyak orang.

Kami memilih meja besar yang mampu menampung 10 orang Masing-masing dari kami langsung melihat menu yang diberikan dan saya pun mulai membaca nama makanan yang dijual satu per satu. Well, enggak bisa bohong, hampir semua harganya terbilang lumayan mahal. Jadi, mau enggak mau, sepulang dari Bali wajib hemat kembali. Hehehe.

Teman saya yang sudah pernah mampir ke sini merekomendasikan Pork Chop. Karena bingung mau makan apa, alhasil saya ikutan pesan menu ini. Beberapa teman nyatanya juga penasaran, seberapa enak sih, menu favorit yang satu itu?

Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali

Sambil menunggu pesanan datang, saya menelusuri setiap sudut yang ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali ini. Suasananya asyik banget! Yang menarik, desain interiornya bikin suasana jadi makin comfy. Plus, segala sesuatu yang berhubungan dengan piggy ada di sini. Mulai dari patung yang menyambut kedatangan tamu di bagian depan, mural di dinding yang Instagrammable, meja-meja kayu, ornamen pada jendela, hiasan pintu berwarna-warni, hingga lukisan-lukisan di dinding yang entah mengusung gaya apa.

Di sisi lain, Hog Wild with Chef Bruno, Bali ini tempatnya cukup asri. Di area outdoor, tanaman hijau ada di mana-mana. Saat siang hari, cahaya matahari bisa menelusup dengan mudahnya. Pencahayaan yang cukup pas banget nih buat kamu yang ingin foto-foto di tempat ini.


Pas kami ke sini, Hog Wild with Chef Bruno memang lagi sepi. Mungkin ramainya pas malam hari kali, ya? Yang saya lihat di Google, suasana malam di tempat makan ini enggak kalah menarik. Lampunya kuning temaram dan bikin suasana makin hangat untuk sekadar bersantai, mengobrol, hingga mengenyangkan perut.

Nah, selesai memotret interior tempat makan ini, saya langsung menuju kitchen yang enggak jauh dari tempat kami duduk. Seorang chef berkostum putih rupanya sedang memanggang daging babi pesanan kami. Hmm… asapnya perlahan-lahan mulai membumbung ke udara. Saya bisa merasakan hawa panas dari panggangan di dekat saya.

Baca juga: The Food Factory: Sarapan Dengan Segudang Pilihan Makanan Tersaji dalam Buffet-Style

Chef itu membolak-balikkan daging di atas panggangan hingga warna cokelatnya berubah menjadi lebih tua. Kalau saya nggak salah, ada rosemary yang ditambahkannya di atas daging babi. Rosemary ini merupakan daun segar berbentuk jarum yang biasanya digunakan untuk menambah cita rasa suatu makanan.

Ketika harumnya mulai tercium dan mengusik hidung, rasanya saya makin lapar. Enggak sabar pengin icip-icip Pork Chop yang katanya enak banget ini.

Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Correct me if I’m wrong, is it rosemary?
Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Sayang banget deh, Pork Chop-nya terlalu gosong.
Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Yeayy Pork Chop-nya sudah jadi, nih.
Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Pork Chop yang bikin nagih.
Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
What a perfect combination, isn’t it?

Yuhuuu… Pork Chop pesanan saya dan teman-teman lain telah terhidang di atas meja. Pork Chop ini diletakkan di piring bundar putih. Di atas daging disediakan setengah lemon untuk diperas dan ditaruh di atas daging. Percaya sama saya, penambahan lemon ini benar-benar brilliant idea!

Duh, tapi sayang banget, sepertinya chef tadi terlalu lama memanggang daging babi kami. Bagian luarnya terlihat gosong dan ketika dicoba, dagingnya jadi enggak terlalu juicy. Namun, sebagai salah satu pork lovers, menu yang satu ini memang recommended banget! Rasanya makin lezat kalau kamu menambahkan saus BBQ yang sudah disediakan di meja, bersama dengan saus sambal dan tomat.

Baca juga: Memanjakan Lidah di Coffee Terrace, Resorts World Genting

Oh ya, Hog Wild with Chef Bruno, Bali ini juga menyediakan French Fries sebagai makanan pendamping Pork Chop. French Fries ini tidak dijadikan satu dengan di piring bersama Pork Chop, tapi diletakkan di wadah terpisah. Seperti yang sudah diketahui, kentang bisa jadi perpaduan yang asyik di dalam mulut.

Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
French Fries gurih, teman makan Pork Chop.

Nah, selain Pork Chop, teman-teman lain ada yang memesan menu berbeda, nih. Ada yang pesan Brownies, Beef Skewer, Chicken BBQ, Nasi Goreng Spesial, Soto Ayam, Caesar Salad, juga Wicked Ribs. Makanan di Hog Wild with Chef Bruno, Bali ini memang paling bisa bikin ngiler, deh.

Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Nasi Goreng Spesial.
Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Caesar Salad.

Selanjutnya, kalau untuk minuman, pada pesan apa saja, sih? Saya sendiri pesan Iced Tea, minuman yang sudah jadi langganan di restoran atau tempat makan mana saja. Hehehe. Yang lainnya memesan Orange Squash, Fresh Coconut Water, Iced Lemon Tea, Chocolate Milk Shake, juga Smooth Mango. Kalau kamu berkunjung ke Bali yang sedang terik-teriknya, minuman dingin bisa jadi pilihan terbaik untuk melepas dahaga.

Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Es teh manis aja sudah nikmat, kok. Hehehe.
Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali (7)
Orange Squash menyegarkan dengan warna menggoda.

Sebagai penutup, saya ingin memberikan sedikit bocoran harga. Saya dan teman-teman lain (kami ber-11) menghabiskan total Rp2 jutaan, yang mana sudah termasuk tax 10% dan service tax 6%.

Kalau saya pribadi menghabiskan Rp170.000-an untuk seporsi Pork Chop dan French Fries (Rp129.000), beserta Iced Tea (Rp20.000). Itu juga sudah termasuk pajak, ya.  Mahal, ya? Iya, memang. Tapi worth it banget, kok, untuk dicobain, seenggaknya sekali seumur hidup. Hehehe.

Yeay! Habis makan Pork Chop paling enak, perut dan lidah sudah senang gembira, nih. Memang ya, makanan bisa jadi salah satu hal ajaib yang bikin mood jadi lebih baik. Kalau ke Bali, rasanya pasti ada yang kurang kalau enggak wisata kulineran. Apalagi, restoran atau kedai makanan menjamur di mana-mana. Pasti bakalan seru banget deh, menjelajahi Pulau Dewata ini sambil mencicipi makanan-makanan pemberi sensasi mouthgasm.


Dear Chef, lain kali jangan memasak Pork Chop kami sampai terlalu gosong, ya.

Anyway, Hog Wild with Chef Bruno ini juga buka di Gading Serpong, Tangerang, lho! Deket banget sama rumah saya! Kalau lagi kangen pengin makan Pork Chop paling enak, ada yang mau nemenin makan bareng?


Artikel kuliner lainnya yang bisa bikin kamu ngiler:

Kuliner yang Bikin Nagih di Bali: Sate Babi Bawah Pohon

1. Menyeruput Kopi Hangat di Yellow Truck Coffee & Tea Bandung
2. Mencicipi Otak-otak AFUNG Belinyu Enggak Cukup Satu Porsi Saja
3. 3 Bakmi Bangka Paling Enak dan Murah Meriah di Bangka
4. Perpaduan Pahit dan Manis Dark Chocolate Cigar, Cokelat Rasa Cerutu Kuba
5. 5 Menu Lezat Karya Chef Benjamin Halat yang Paling Bikin Nagih
6. 6 Pilihan Amuse-Bouches, Hidangan Pembuka Paling Favorit di Restoran CURATE, Singapura
7. 5 Alasan Tak Perlu Ragu Bersantap di Restoran Fine Dining CURATE, Singapura
8. Ada yang Kurang Saat Mencicipi Roti Panggang Telur dan Kopi Tarik Tung Tau
9. Lebih Nikmat Menyantap Bakmi Jowo Mbah Gito di Kala Malam
10. Belum ke Yogyakarta Kalau Belum Mampir ke The House of Raminten
11. Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda
12. Mie Lokut Bangka, Tempat Makan Jeroan Babi Paling Mengenyangkan
13. 7 Kuliner Semarang yang Bikin Kangen dan Lapar
14. Rela Mengantre demi Mencicipi Lumpia Gang Lombok Semarang
15. Perut Senang Usai Menyantap Red Chilli Crab, Kuliner Khas Singapura
16. Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor, Kenyang Banget!
17. Menikmati Mendungnya Sore di Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang
18. Pertama Kali Coba Lenggang Panggang Pempek Dempo Bandung
19. Porsi Jumbo HDL 293 Cilaki Bandung untuk Para Pencinta Seafood
20. Ikan Bakar Rica, Menu Terfavorit di Pirates Cafe Manado
21. Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
22. Sate Gendong, Kuliner Enak di Dusun Bambu


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.