Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019

4186
Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019

Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 – Beberapa waktu lalu, saya diajak seorang teman untuk mampir ke salah satu restoran Thailand yang berlokasi di Puri Indah Mall, Jakarta Barat.

Do Dee Paidang, namanya, mungkin kamu tahu. Begitu tahu restoran yang terkenal di Sydney ini buka cabang di Jakarta, wah excited banget!


Kami memesan beberapa menu favorit yang kalau dilihat dari gambarnya aja udah bikin ngiler. Hehehe. Dua di antaranya adalah Tom Yum Noodle dan Mango Sticky Rice. Cita rasanya yang khas bikin saya super kangen sama suasana Thailand.

Kuah pedas dan asam dari Tom Yum Noodle meracik perpaduan menyegarkan di dalam mulut. Isian seafood pun selalu jadi yang terfavorit. Sementara itu, rasa manis Mango Sticky Rice jadi camilan yang bikin nagih!

Dulu, saat pertama kali ke Thailand 2014 lalu bareng Mama dan saudara-saudara yang lain, dua makanan ini memang wajib kami pesan. Pas pertama kali coba, duh… perut dan lidah rasanya bahagia banget! Habis cobain Do Dee Paidang, tiba-tiba jadi kepengin main ke Thailand lagi.

Oh ya, tiba-tiba jadi inget, deh, kalau belakangan ini Mama sering ngajakkin buat ke Thailand, terutama Bangkok. Selain lagi suntuk banget di rumah, Mama pengin banget belanja baju di sana soalnya murah-murah banget, kan.

Sekali belanja bisa muat satu koper kali. Kalau saya pengin ke Bangkok soalnya mau icip-icip street food-nya (Ketahuan deh, doyan banget makan :p).


Tadinya saya dan Mama pengin liburan ke Bangkok pas Lebaran tahun ini, tapi harga tiketnya mahal banget. 🙁 Maklum, high season. Makanya, saya pengin ajak Mama liburan ke Bangkok pas Lebaran 2019. Sekali-sekali, ajak Mama jalan-jalan berdua ke luar negeri, dong. Hehehe.

Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019

Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 (1)
Berpose di Wat Arun yang luar biasa panas.
Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 (1)
Nggak nyangka, ternyata tempat wisata ini cantik banget!

Lebaran 2019 ternyata jatuh pada Rabu-Kamis, 5-6 Juni 2019. Seru juga kalau ambil cuti di hari Jumat tanggal 7 Juni, biar liburannya bisa bablas sampai hari Minggu. Enam hari (5-9 Juni 2019) di Bangkok sih udah pasti banget, tuh.

Nah, karena niat ke Bangkok ini memang pengin belanja dan wisata kuliner, daerah yang paling ingin saya dan Mama kunjungi adalah di sekitar Pratunam. Langsung deh Traveloka untuk cari tiket pesawat ke Bangkok, soalnya dari dulu memang udah langganan beli di sini.

Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 - BOOKING TRAVELOKA

Pas buka Traveloka, ternyata ada kategori Flight + Hotel yang mana saya juga bisa pesan hotel sekaligus. Biasanya, saya selalu pesan terpisah, ngamanin tiket pesawat dulu, baru cari-cari hotel. Ternyata, kalau pesan paket pesawat dan hotel bisa dapat diskon 20% tanpa memasukkan kode apapun.

Baca juga: 5 Tips Memilih Penginapan Buat yang Pengin Solo Traveling

Nggak perlu nunggu waktu lama, saya langsung mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket pesawat PP Jakarta-Bangkok serta hotel di sekitar Pratunam.

Nah, karena ingin mendapatkan akomodasi dengan harga yang enggak menguras tabungan, saya pun mengurutkan hasil pencarian berdasarkan harga terendah.

Namun, tetap aja lihat-lihat lagi sih, kira-kira jadwal penerbangannya cocok atau enggak dan hotelnya berkualitas baik atau enggak. Soalnya saya kan enggak traveling sendirian, jadi harus memikirkan kenyamanan Mama juga selama di perjalanan dan selama di Bangkok nanti.

Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 - CUBIC PRATUNAM TRAVELOKA

Berdasarkan hasil pencarian, website ini rupanya menampilkan rating hotel serta jadwal penerbangannya langsung dalam hasil pencariannya. Saya pikir, saya masih harus klik sana-sini untuk mencari info lebih lanjut, tapi ternyata hasil pencarian yang ditampilkan sudah cukup jelas. Mudah dan hemat waktu banget!

Akhirnya, saya memilih penerbangan CGK-DMK pukul 13.10 – 17.00 dan pulangnya DMK-CGK pukul 19.05 – 23.35. Dua-duanya direct flight, cocok banget buat saya dan Mama yang enggak suka berlama-lama di dalam pesawat.

Kemudian untuk hotelnya, saya memilih CUBIC Pratunam dengan rating yang cukup tinggi, yaitu 8.2/10. Sempet baca beberapa ulasan soal hotel ini dan sepertinya layak untuk dicoba. Wah, makin enggak sabar memenuhi janji liburan ke Bangkok bareng Mama Lebaran 2019 nanti!

Baca juga: First World Hotel Genting Highlands, Hotel Terbesar di Dunia Ada di Malaysia

Lalu, soal harga gimana? Kalau memesan satu-satu, kami harus membayar harga normal, yakni hampir Rp12 juta. Namun kalau memesan produk paket tiket pesawat dan hotel sekaligus, biaya satu orang enggak sampai Rp5 juta. Itu sudah dapat diskon 23% dan termasuk pajak, ya. Lebih murah daripada pesan terpisah, kan?

Sisa uangnya nanti sih ingin saya investasikan saja biar dapat bunga keuntungan. Soalnya untuk belanja dan wisata kuliner di Bangkok, sudah punya budget sendiri. Hehehe.

Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 - RINCIAN HARGA TRAVELOKA

Lalu, setelah memilih jadwal penerbangan beserta hotel, saya diantar ke halaman selanjutnya sebelum melanjutkan ke pemesanan.

Halaman ini memuat info lebih detail mengenai pesanan saya, mulai dari keterangan penerangan, hotel, rincian harga, hingga poin yang akan saya dapat. Semuanya mendetail dan transparan.

Untuk pembayaran juga cukup mudah dan metodenya ada banyak. Kalau saya sih, biasanya menggunakan metode transfer biar lebih gampang dan enggak perlu keluar rumah.

Baca juga: Menjelajahi Angkor Wat Hingga Lokasi Shooting Tomb Raider

Nah, kalau kamu juga kepengin banget liburan dan rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari, coba deh buat “menghilang” sejenak. Enggak ada salahnya memanfaatkan hari libur nasional atau hari kejepit lainnya untuk mengunjungi destinasi wisata yang belum pernah kamu datangi.

Klik link ini untuk mengetahui kira-kira tanggal berapa yang pas untuk berangkat liburan. Jangan lupa, berburu tiket pesawat dan hotel lebih baik dilakukan jauh-jauh hari. Pesan paketan saja supaya lebih hemat, bisa dapat diskon pula.

Mungkin, ada dari kamu yang juga ingin ikutan ke Bangkok? Selain belanja di Pratunam dan berwisata kuliner di Bangkok, ini dia hal-hal seru yang ingin saya dan Mama lakukan di Bangkok.


Hal-hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Bangkok

1Belanja di Asiatique The Riverfront

Ada yang udah pernah mampir ke Asiatique The Riverfront?
Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019
Dia Asiatique The Riverfront, ada banyak banget restoran yang bisa kamu coba.

Melintasi sungai Chao Phraya di malam hari dengan kapan ternyata cukup mengesankan. Melihat lampu-lampu kota pun terasa begitu membekas di hati.

Tahu-tahu, sudah sampai saja di Asiatique The Riverfront, tempat belanja asyik di malam hari yang ternyata menjadi salah satu destinasi favorit orang Indonesia kalau lagi di Bangkok. Makanya, saya ingin mengajak Mama mampir ke Asiatique The Riverfront biar enggak bosan belanja di Pratunam terus. Hehehe. 😀

2Foto-foto di Wat Arun

Di perjalanan menuju Wat Arun.

Wat Arun, Wisata Sejarah Murah di BangkokWat Arun, Wisata Sejarah Murah di Bangkok Wat Arun, Wisata Sejarah Murah di Bangkok

Dulu udah pernah ke Wat Arun sih, sama Mama. Cuma Mama enggak berani naik sampai ke bagian candi yang lebih tinggi. Alhasil, saya juga jadi enggak naik ke atas, deh.

Padahal, kayaknya seru deh foto-foto di sana. Kalau ke Wat Arun lagi, pengin banget bisa menghasilkan foto-foto bagus di sini. Apalagi, Mama demen banget difoto. Sebentar-sebentar, “Tia, fotoin Mama di sini. Tia, fotoin, dong”. Seneng kalau bisa jadi fotografer pribadinya Mama. Hihihi. 😀

3Sembahyang di Erawan Shrine

Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019 Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019

Mama suka banget ngedatengin kuil-kuil semacam ini, lalu ikut sembahyang di sana. Pasti Mama enggak nolak deh kalau diajak ke Erawan Shrine lagi. Kuil ini letaknya di pinggir jalan dan berada di area terbuka.

Kalau kamu ingat, dulu kuil ini pernah dibom, lho. Ngerriiiiii…. Semoga kalau mampir ke sini lagi tahun depan, aman terkendali, deh. Nah, setelah sembahyang di Erawan Shrine, saya pengin jajan camilan mangga di pinggir jalan, ah. Hehehe. 😀

Baca juga: Panduan Lengkap Berkunjung ke Resorts World Genting

Habis itu, pengin juga cobain hal-hal lain yang belum pernah dilakukan sebelumnya di Bangkok, nih. Misalnya, ke Chatuchak Market, Chocolate Ville, Sea Life Bangkok Ocean World, terus sebelum pulang ke Jakarta (baca: sebelum ngantor), Thai Massage dulu, dong.

Wah, pokoknya, janji liburan ke Bangkok bareng Mama Lebaran 2019 nanti harus terpenuhi! Kalau kamu, sudah punya rencana mau jalan-jalan tahun depan?


4 KOMENTAR

  1. Hi Sintia, lagi cari review Cubic Pratunam ketemu deh blog ini.
    Kok bisa samaan sih, pas libur lebaran insya Allah gie and Mama juga mau ke Bkk.
    Kemungkinan di hari kedua lebaran, rencana juga mau nginep di Cubic sini soalnya harga kece, lokasi oke dan rating bagus. Semoga bisa ketemuan ya, salam kenal ^^

  2. Hi Kak, sy lg cari review jalan2 di bangkok, boleh sy tanya2, disana adakah grab/uber, apakah aplikasi grab/uber sama dg di indo, atau qt harus install aplikasi baru, amankah utk jalan naik grab, mamacii

    • Di Bangkok ada Grab kok. Sama aja kayak di Indo kok aplikasinya. Cuman nanti untuk komunikasinya kadang agak ribet kalau driver enggak bisa bahasa Inggris. Hehe. Tapi waktu itu saya lancar-lancar dan aman-aman aja sih pakai layanannya. Silakan dicoba. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.