Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor, Kenyang Banget!

920
Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor, Kenyang Banget! – Bicara soal makan enak, murah, dan mengenyangkan, Bogor memang jagonya. Kalau pengin icip-icip kuliner yang jarang ditemui di Jakarta dan sekitarnya, Bogor memang jadi tempat pelarian yang tepat. Mulai dari makanan ringan sampai berat, semuanya ada di kota ini.

Kalau ke Bogor, lebih asyik bareng-bareng sama keluarga atau teman. Soalnya, kamu bisa mencoba lebih banyak kuliner di tempat yang berbeda-beda. Enaknya lagi, kamu bisa patungan, terutama kalau pengin cobain ini dan itu alias lapar mata. Hehehe. 😀 Eh, tapi hati-hati kalap, ya.


Nah, kalau mau wisata kuliner di Bogor, satu hari aja cukup sebenarnya cukup, kok. Namun yang perlu diingat, ada baiknya kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya berangkat lebih pagi untuk menghindari macet.

Baca juga: Pertama Kali Coba Lenggang Panggang Pempek Dempo Bandung

Kalau sampai Bogor lebih awal, kamu pun bisa lebih banyak berkeliling ke tempat-tempat seru untuk mengenyangkan perut kamu. Nah, kalau mau satu hari wisata kuliner di Bogor, tempat makan apa saja sih, yang wajib dikunjungi? Yuk, simak pengalaman saya di bawah ini.


Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor, Kenyang Banget!

1. PIA Apple-Pie

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah PIA Apple-Pie. Lokasinya berada di Jalan Pangrango, Bogor Tengah. Di sini, ada banyak banget pilihan pie dengan bermacam-macam rasa dan ukuran. Saya pun langsung mengantre di dekat meja yang menyajikan beragam pie ini.

Baca juga: Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda


Di hadapan saya, ada nampan putih yang nantinya digunakan untuk menaruh pie yang hendak dibeli. Kemudian, setelah memilih-milih, saya mengambil tiga pie berukuran kecil dengan rasa yang berbeda-beda. Ada yang isinya daging, stroberi, dan keju.

Ternyata, kulitnya renyah banget. Isiannya juga kerasa banget di lidah. Herannya, makan pie ini bisa bikin perut kenyang, lho. Untungnya waktu itu saya makan pie ini ramai-ramai bareng teman lainnya. Jadi, rasa kenyangnya bisa dibagi-bagi, deh.

Lokasi:



2. Lasagna Gulung dan Macaroni Panggang

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor

Sepertinya, ada yang kurang dari wisata kuliner di Bogor kalau enggak mampir ke Lasagna Gulung ini. Kedai ini berada di Jalan Salak, masih di kawasan Bogor Tengah juga.

Kalau mampir ke sini, menu favorit yang sering saya pesan adalah Lasagna Tuna. Duh, isiannya lumer banget di dalam mulut. Saya bisa merasakan sensasi mouthgasm dketika menjejali lidah saya dengan potongan demi potongan lasagna ini. Rasanya kaya, ada perpaduan apik antara yang manis, asin, pedas, juga gurih.

Baca juga: Rela Mengantre demi Mencicipi Lumpia Gang Lombok Semarang

Yang pasti, makan Lasagna Gulung ini enggak kuat sendirian, deh. Soalnya porsinya besar banget! Bahkan waktu itu dimakan ramai-ramai saja tetap enggak habis. Isiannya yang padat memang cepat bikin perut terasa penuh. Kalau sudah enggak kuat makannya, lebih baik enggak dipaksakan. Bisa dibungkus untuk dibawa pulang, kok.

Oh ya, selain Lasagna Gulung, ada juga Macaroni Panggang di sini. Dulu, pernah patungan sama teman gitu. Jadi, kami berdua beli satu porsi Lasagna Gulung dan satu porsi Macaroni Panggang. Santapan ini kami bagi dua, jadi masing-masing dari kami mendapat setengah porsi lasagna dan setengah porsi macaroni. Pas banget buat yang pengin icip-icip semua makanan, tapi tetap mau hemat. Hehehe. 😀

Lokasi:



3. Roti Unyil Venus

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor

Camilan yang satu ini kayaknya enggak boleh dilewatkan, deh. Roti Unyil Venus memang sudah terkenal banget dan kamu bisa menemukannya dengan mudah di Ruko V Point, Jalah Raya Pajajaran. Kalau saya ke sini, pasti selalu ramai dan enggak pernah enggak antre, deh. Untung, pegawai toko yang melayani jumlahnya ada banyak sehingga pengunjung bisa segera membeli roti yang dipesan.

Baca juga: The Food Factory: Sarapan Dengan Segudang Pilihan Makanan Tersaji dalam Buffet-Style

Roti Unyil Venus ini pun juga punya cara jitu untuk mengurangi antrean yang mengular, yakni mereka sudah menyiapkan box-box khusus berisi roti dengan rasa bervariasi alias campur-campur. Ini cocok banget buat pengunjung yang pengin icip-icip kuliner Bogor ini, tapi enggak pengin menunggu lama.

Kalau saya sih enggak apa-apa mengantre di sini, lagipula antreannya cepat, kok. Biasanya saya membeli roti berukuran mini ini untuk dijadikan pengganjal perut ketika sedang bermacet-macetan di jalanan Bogor. Kalau soal rasa, saya paling suka yang ada sosis, keju, atau pisangnya. Jadi, tiga rasa itu udah pasti ada di dalam box.

Lokasi:



4. Jajanan depan Roti Unyil Venus

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor

Oh ya, di depan Roti Unyil Venus ini ada berbagai jajanan yang bisa kamu coba, lho. Banyak banget Abang-abang dengan gerobak masing-masing menjajakan jajanan, mulai dari cendol, es durian, cimol, kue ape, rujak, kacang, sampai tahu gejrot. Asli, bikin lapar mata, deh! Kalau saya sih udah pasti jajan cimol sehabis membeli Roti Unyil Venus ini. Hehehe. 😀

Baca juga: Mampir ke Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits di Bogor

Buat kamu yang kangen sama jajanan ini, jangan ragu untuk membelinya, ya. Kadang-kadang, pas lagi enggak dicari, eh Abangnya nongol. Pas lagi dicari, Abangnya enggak muncul. 🙁

Duh, kalau banyak makanan enak-enak begini, rasanya satu hari wisata kuliner di Bogor enggak pengin cepet-cepet udahan, deh. Maunya ngunyah terus. Eitss… tapi tetap tetap jaga kesehatan, ya. Salah satunya adalah imbangi dengan banyak minum air putih.

Lokasi:



5. Ngohiang Gang Aut

Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor
Ngohiang Gang Aut yang legendaris.

Pernah mencoba ngohiang? Ini tuh semacam daging, bisa daging ayam atau babi, yang entah gimana proses pembuatannya. Ngohiang ini sebenarnya lebih sering saya temukan pas lagi makan nasi campur. Mungkin kamu pernah makan juga.

Baca juga: Rela Mengantre demi Mencicipi Lumpia Gang Lombok Semarang

Nah, salah satu tempat makan ngohiang enak di Bogor ada di Jalan Surya Kencana, namanya Ngohiang Gang Aut. Seporsi Ngohiang Campur disajikan dengan potongan tahu, kentang, lobak, dan diberi sambal pula. Lalu, ngohiang ini disiram dengan kuah kental berwarna cokelat yang rasanya manis. Duh… benar-benar memanjakan lidah, deh! Enggak heran pas saya ke sini, ternyata pas lagi ramai-ramainya. Untung masih ada satu meja kosong untuk ditempati.

Di Ngohiang Gang Aut ini, kamu juga bisa pesan menu lainnya, seperti Nasi Campur Babi, Nasi Ayam Hainan, Pangsit Penganten, Siomay, dan masih banyak lagi. Namun, kamu wajib banget memesan ngohiang, dong. Kalau mau satu hari wisata kuliner di Bogor, pastikan Ngohiang Gang Aut ini masuk ke dalam daftar tempat makan kamu, ya!

Lokasi:

Enggak bisa dimungkiri, satu hari wisata kuliner di Bogor memang menyenangkan banget. Bukan cuma perut aja nih, yang senang, tapi hati juga senang. Emang enggak salah deh, makanan itu bisa bikin suasana hati jadi lebih baik. Oh ya, omong-omong, ada yang mau ngajakkin saya icip-icip santapan lainnya di Bogor enggak, nih? 😀


Sudah kenyang? Mampir ke Taman Bunga Vimala Hills, yuk!

Mampir ke Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits di Bogor


ARTIKEL KULINER LAINNYA:

1. Kuliner yang Bikin Nagih di Bali: Sate Babi Bawah Pohon!
2. Mencicipi Otak-otak AFUNG Belinyu Enggak Cukup Satu Porsi Saja
3. 3 Bakmi Bangka Paling Enak dan Murah Meriah di Bangka
4. Perpaduan Pahit dan Manis Dark Chocolate Cigar, Cokelat Rasa Cerutu Kuba
5. 5 Menu Lezat Karya Chef Benjamin Halat yang Paling Bikin Nagih
6. 6 Pilihan Amuse-Bouches, Hidangan Pembuka Paling Favorit di Restoran CURATE, Singapura
7. 5 Alasan Tak Perlu Ragu Bersantap di Restoran Fine Dining CURATE, Singapura
8. Ada yang Kurang Saat Mencicipi Roti Panggang Telur dan Kopi Tarik Tung Tau
9. Lebih Nikmat Menyantap Bakmi Jowo Mbah Gito di Kala Malam
10. Belum ke Yogyakarta Kalau Belum Mampir ke The House of Raminten
11. Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda
12. Mie Lokut Bangka, Tempat Makan Jeroan Babi Paling Mengenyangkan
13. 7 Kuliner Semarang yang Bikin Kangen dan Lapar
14. Rela Mengantre demi Mencicipi Lumpia Gang Lombok Semarang
15. Perut Senang Usai Menyantap Red Chilli Crab, Kuliner Khas Singapura
16. Menyeruput Kopi Hangat di Yellow Truck Coffee & Tea Bandung
17. Menikmati Mendungnya Sore di Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang
18. Pertama Kali Coba Lenggang Panggang Pempek Dempo Bandung

 


12 KOMENTAR

    • Iyaaa apalagi Bogor sekarang udah macet banget! Dan biasanya kuliner yang enak-enak ada di daerah perumahan gitu, which is jalannya enggak lebar-lebar banget. Lebih asik naik motor jadi cepet sampainya juga. Hehehe 😀

  1. Bener banget kalo ke Bogor banyak banget makanan yang harus dicobain, salah satu favorite aku Bir Kotjok deket ngohiong dan Soto Mie Agih itu. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.