Nikmatnya Nasi Liwet Spesial Kedai Cika Selagi Hangat

427

Nikmatnya Nasi Liwet Spesial Kedai Cika Selagi Hangat – Soal makanan, sebenarnya saya enggak terlalu punya daftar makanan favorit. Jelas, soalnya saya suka banget makan ini-itu dan kalau ketemu sama makanan yang belum pernah diicip, bawannya penasaran pengin cobain.

Sama seperti ketika saya dan keluarga mampir ke Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung beberapa waktu lalu. Bagi yang sudah pernah ke sana, tahu dong, di tempat wisata ini ada berbagai pilihan makanan menarik yang bisa dicoba para pengunjung.


Selain mencicipi Siomay Bandung, sate gendong, dan Lenggang Panggang Pempek Dempo Bandung, saya juga icip-icip Nasi Liwet Spesial Kedai Cika, nih.

Nikmatnya Nasi Liwet Spesial Kedai Cika Selagi Hangat

Nikmatnya Nasi Liwet Spesial Kedai Cika Selagi Hangat
Udah enggak sabar banget menanti Nasi Liwet Spesial Kedai Cika ini jadi!

Awalnya, kami enggak ada niat buat makan makanan berat. Tapiiii secara di sini ada banyak banget makanan yang bikin ngiler, langsung impulsif deh pengin cobain ini-itu.

Nah, kebetulan waktu itu saya dan keluarga duduk di kursi yang berada tepat di depan kedai ini. Kami penasaran, banyak orang ramai-ramai mengantre, entah apa yang mereka beli. Kemudian nggak seberapa lama, adik saya malah ikutan mengantre dan membeli dua porsi Nasi Liwet Spesial.

Baca juga: The Food Factory: Sarapan Dengan Segudang Pilihan Makanan Tersaji dalam Buffet-Style

Setelah adik saya memesan makanan, kami menunggu agak lama hingga pesanan jadi. Sepertinya gara-gara nasi liwetnya masih dimasak. Dari tempat duduk, saya memerhatikan para pekerjanya.


Ada yang sibuk melayani pembeli dari belakang kasir, ada yang sibuk menggoreng ayam, ada pula yang sibuk mempersiapkan beberapa porsi nasi liwet. Semoga dua porsi di antaranya adalah pesanan kami.

Menit demi menit terlewati, akhirnya Nasi Liwet Spesial Kedai Cika pesanan kami pun jadi. Yeay! Hmmm… aromanya makin bikin ngiler. Padahal waktu itu perut kami sudah terisi berbagai macam makanan, entah itu sate, siomay, sampai pempek.

Enaknya, porsi yang banyak kami bagi-bagi berempat, untuk Papa, Mama, adik, dan saya. Jadi, semua kebagian icip-icip. Tapi, memang pada dasarnya doyan makan, rasanya selalu ada ruang kosong untuk menyelipkan makanan-makanan penggugah selera lainnya di dalam perut kami. Hehehe. 😀

Lantas, bagaimana reaksi lidah kami begitu Nasi Liwet Spesial Kedai Cika ini masuk ke dalam mulut? Oke, cerita sedikit dulu soal apa saja lauk yang didapat di menu satu ini.

Nasi Liwet ini enggak diletakkan di atas piring plastik atau beling, melainkan di atas piring lidi yang sudah diberi alas daun. Di atasnya ada daun selada, timun, tomat, sambal terasi, ikan asin, tahu dan tempe goreng, ayam bakar, serta nasi liwet yang dibentuk seperti kerucut.

Yang pertama saya coba adalah nasi liwetnya, yang di dalamnya sudah dipadukan dengan ikan teri. Selagi hangat, nikmaaaaat banget saat suapan pertama masuk ke dalam mulut. Kunyah beberapa kali saja, lalu telan. Gurih. Andai lidah saya bisa bicara dan memuji cita rasa masakan ini.

Baca juga: Porsi Jumbo HDL 293 Cilaki Bandung untuk Para Pencinta Seafood

Belum lagi bila dipadukan dengan ayam bakar dan sambal terasi segarnya. Bikin nagih! Tahu dan tempe gorengnya pun cukup renyah.

Sementara itu, ikan asin yang diberikan juga bisa menambah cita rasa Nasi Liwet Spesial Kedai Cika di Dusun Bambu ini. Rasa gurihnya ada, manisnya ada, pedasnya ada, renyahnya ada, kriuk-kriuknya pun ada. Super lengkap!

Untuk diketahui, nasi liwet yang ternyata merupakan makanan khas Solo ini (saya kira masakan Sunda), mampu memberikan sensasi mouthgasm yang penginnya enggak udah-udah. Porsinya pun pas sekali, enggak terlalu banyak dan enggak terlalu sedikit juga.

Nikmatnya Nasi Liwet Spesial Kedai Cika Selagi Hangat
Pilihan menu lain yang bisa kamu icip-icip di Kedai Cika Dusun Bambu Family Leisure Park.

Selain mencicipi Nasi Liwet Spesial, di Kedai Cika ini kamu juga bisa menikmati beragam pilihan menu lainnya. Contohnya Nasi Bakar dengan tiga isian berbeda: ikan teri medan, ikan tongkol, dan tutug oncom.

Kalau dilihat dari gambarnya sih isinya kurang lebih sama dengan Nasi Liwet Spesial, utamanya ada ayam, tahu, dan tempe. Hanya saja ada tambahan kerupuk dan kali ini nasinya dibakar.

Baca juga: Memanjakan Lidah di Coffee Terrace, Resorts World Genting

Oh ya, soal harga, kalau tidak salah harga seporsi Nasi Liwet Spesial Kedai Cika ini Rp40.000-an dan sudah termasuk pajak. Karena ini merupakan tempat wisata, harga yang relatif sedikit lebih mahal sepertinya sah-sah saja.

Jangan lupa, jika ingin membeli makanan-makanan yang ada di Dusun Bambu Family Leisure Park ini, kamu perlu menukarkan uang kamu dengan kartu yang bisa dibilang sebagai e-money kamu.

Nanti setiap kedai atau gerai makanan tinggal men-tap kartu tersebut ke mesin mereka dan saldo akan terpotong otomatis sesuai dengan nominal atau harga makanan/minuman yang kamu beli. Praktis!

Nah, kalau kamu ingin mampir ke tempat wisata ini, jangan lupa membeli Nasi Liwet Spesial Kedai Cika ini, ya. Lumuri lidah kamu dengan cita rasa yang beraneka ragam dan jangan lupa… nikmati selagi hangat.


Lain kali ingin coba Nasi Bakar Spesial ala Kedai Cika ini.


Artikel kuliner lainnya yang bisa bikin kamu ngiler:

Sate Gendong, Kuliner Enak di Dusun Bambu Bandung

1. Menyeruput Kopi Hangat di Yellow Truck Coffee & Tea Bandung
2. Mencicipi Otak-otak AFUNG Belinyu Enggak Cukup Satu Porsi Saja
3. 3 Bakmi Bangka Paling Enak dan Murah Meriah di Bangka
4. Perpaduan Pahit dan Manis Dark Chocolate Cigar, Cokelat Rasa Cerutu Kuba
5. 5 Menu Lezat Karya Chef Benjamin Halat yang Paling Bikin Nagih
6. 6 Pilihan Amuse-Bouches, Hidangan Pembuka Paling Favorit di Restoran CURATE, Singapura
7. 5 Alasan Tak Perlu Ragu Bersantap di Restoran Fine Dining CURATE, Singapura
8. Ada yang Kurang Saat Mencicipi Roti Panggang Telur dan Kopi Tarik Tung Tau
9. Lebih Nikmat Menyantap Bakmi Jowo Mbah Gito di Kala Malam
10. Belum ke Yogyakarta Kalau Belum Mampir ke The House of Raminten
11. Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda
12. Mie Lokut Bangka, Tempat Makan Jeroan Babi Paling Mengenyangkan
13. 7 Kuliner Semarang yang Bikin Kangen dan Lapar
14. Rela Mengantre demi Mencicipi Lumpia Gang Lombok Semarang
15. Perut Senang Usai Menyantap Red Chilli Crab, Kuliner Khas Singapura
16. Satu Hari Wisata Kuliner di Bogor, Kenyang Banget!
17. Menikmati Mendungnya Sore di Pondok Kopi Umbul Sidomukti Semarang
18. Pertama Kali Coba Lenggang Panggang Pempek Dempo Bandung
19. Porsi Jumbo HDL 293 Cilaki Bandung untuk Para Pencinta Seafood
20. Kuliner yang Bikin Nagih di Bali: Sate Babi Bawah Pohon!
21. Ikan Bakar Rica, Menu Terfavorit di Pirates Cafe Manado
22. Mencicipi Lezatnya Seafood ala Tuna House Megamas Manado
23. Pork Chop Paling Enak Cuma Ada di Hog Wild with Chef Bruno, Bali


1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.