6 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Nagih

Dec 10, 2021

6 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Nagih – Kuliner Bandung yang saat ini sedang hits dan banyak digemari adalah seblak. Cita rasa seblak yang gurih, pedas, dan segar dari kencur bikin banyak orang tergoda untuk mencicipinya. Karena itulah, sekarang ini banyak sekali seblak versi frozen food untuk dikirimkan ke seluruh pelosok negeri. Seblak memang nikmat, namun Bandung juga menawarkan makanan lainnya yang tidak kalah menggiurkan, yakni batagor.

Batagor yang merupakan singkatan dari ‘bakso tahu goreng’ ini juga banyak dijajakan di Bandung. Hampir di berbagai tempat ada dan menawarkan batagor enak. Nah, bagi kamu yang memiliki agenda ke Kota Kembang, berikut ini beberapa deretan tempat batagor populer di Bandung. Tidak sedikit tempat ini yang sudah legendaris, berdiri puluhan tahun dan memiliki banyak pelanggan tetap lho.

6 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Nagih

1. Batagor Riri

Rekomendasi pertama ada Batagor Riri yang memiliki banyak cabang dan sudah terkenal di Bandung. Tempat yang sudah ada sejak 1985 ini memang menawarkan cita rasa gurih yang nagih. Bahkan, saking terkenalnya di kalangan artis, tempat ini disebut sebagai batagornya selebritis di Bandung. Pasalnya, banyak sekali artis kondang yang mampir ke sini jika ingin makan batagor.

Selain batagor pada umumnya, tempat ini juga menyuguhkan batagor kuah dan juga siomay. Jika tertarik untuk mencoba, kamu bisa langsung datang ke lokasi utamanya di Jl. Burangrang No. 41, Malabar, Lengkong, Bandung. Jam bukanya, mulai dari pukul 08.00 pagi sampai malam. Tapi jika lokasi tersebut dirasa jauh, ada banyak cabang lain yang bisa kamu kunjungi. Bisa di Dago, Kebon Kawung, sampai Pasir Kaliki.

2. Batagor H. Isnan

Tidak kalah kondang dari tempat sebelumnya, ada Batagor H. Isnan yang digadang-gadang merupakan pelopor batagor di Bandung. Tempatnya sendiri sudah ada sejak 1968 yang menyuguhkan batagor dengan cita rasa yang otentik. Batagor di sini disajikan di dalam dua mangkuk bakso. Bisanya satu porsi ada beberapa batagor lalu mangkok lainnya berisi sambal kacang. Paling nikmat disantap saat hangat!

Ciri khas batagor di tempat ini memiliki tekstur yang lembut dengan citarasa yang gurih. Karena itulah, meski terbilang lokasi pusatnya cukup sederhana tetap saja banyak pelanggan yang datang. Tempat pusatnya ada di Jl. Bojongloa No. 38, Panjunan, Astanaanyar, Bandung. Jangan lupa datang ke sini jika kamu ingin cicipi batagor dengan rasa otentik.

3. Batagor H. Yunus

Batagor H. Yunus juga menjadi salah satu pilihan utama saat orang-orang ingin menyantap camilan khas Bandung ini. Sebelum memiliki tempat seperti sekarang ini, H. Yunus sempat berpindah-pindah tempat untuk menjajakan batagor buatannya. Sekarang, sudah memiliki tempat dan bahkan telah memiliki beberapa cabang.

Batagor satu ini sangat kondang memiliki citarasa enak. Sang empunya, sudah jualan batagor sejak tahun 1972. Selain batagor, ada pilihan menu mie yang bisa dicicipi. Pecinta kuliner yang sedang ada di Bandung dan ingin mencicipi batagor di sini, bisa melipir ke tempatnya yang ada di Jl. Raya Kopo. No. 68, Panjunan, Astanaanyar.

4. Batagor Abuy

Batagor Abuy masuk dalam jajaran kuliner legendaris di Bandung karena sudah dijual sejak 1983. Salah satu ciri khas batagor di tempat ini memiliki citarasa tenggiri yang kuat, jika dipadukan dengan bumbu kacangnya membuat kelezatannya meningkat. Jika ingin mencicipi menu lainnya, kamu bisa pesan siomay pangsit, bakso, sampai rice bowl.

Alamat Batagor Abuy ada di Jl. Lengkong Besar No. 47, Paledang, Lengkong, Bandung. Jam bukanya mulai sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

5. Batagor Serayu

Batagor Serayu juga tidak kalah kondang dengan tempat lainnya. Bahkan kamu harus ekstra sabar mengantri di tempat ini. Pasalnya, hampir setiap waktunya ramai dengan pembeli. Batagornya memang nikmat, biasanya dipadukan dengan bakso cuanki. Jadi, jika ingin menikmati kuliner yang lebih lengkap bisa beli baso batagor cuanki.

Alamatnya sendiri ada di Jl. Serayu No. 2, Cihapit, Bandung. Tempatnya sudah mulai berjualan sejak tahun 1990-an, dan terus hits sampai sekarang. Tertarik untuk icip-icip? Yuk datang ke sini mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB. Pada jumat, buka lebih siang pukul 13.00-19.00 WIB.

6. Batagor Kingsley

Tidak boleh dilewatkan dan sudah menjadi langganan banyak orang adalah Batagor Kingsley. Tekstur dari tahunya lembut dan tepung acinya tidak berlebihan. Tampilannya bisa dibilang cukup premium, karena sudah memiliki piring khas Batagor Kingsley, lengkap dengan logonya.

Tidak hanya bisa makan di tempat, kamu juga bisa menjadikannya sebagai buah tangan untuk keluarga lho. Jika ingin mencicipi langsung di tempatnya, kamu bisa langsung ke Jl. Veteran No. 25, Pisang, Sumur Bandung. Jam bukanya mulai 08.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Mencicipi kuliner khas memang paling mantap jika di daerah asalnya langsung. Kamu bisa jelajah Kota Kembang lebih leluasa dengan sewa mobil di Bandung. Baik itu untuk mencicipi kuliner atau mengunjungi berbagai destinasinya, jangan ragu untuk pesan mobil di Bandung dengan Traveloka Lifestyle SuperApp!

*) Sumber foto: Gianyasa/Pixabay

Sintia Astarina

Sintia Astarina

A flâneur with passion for books, writing, and traveling. I always have a natural curiosity for words and nature. Good weather, tasty food, and cuddling are some of my favorite things. How about yours?

More about Sintia > 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.