Menginap di Hotel California Bandung, Malah Enggak Bisa Tidur Nyenyak

161
Menginap di Hotel California Bandung

Menginap di Hotel California Bandung, Malah Enggak Bisa Tidur NyenyakWelcome to the Hotel California! Jujur, saya langsung jejingkrakkan kesenengan pas sampai di kamar Hotel California Bandung ini.

Masih enggak nyangka, Tuhan bener-bener ngabulin doa saya yang kepengin refreshing sejenak.


Ya… meski ke Bandung kali ini dalam rangka business trip, sih. Namun bagi saya, kerja (sambil liburan) di kota lain cukup memberikan penyegaran. Hitung-hitung staycation sejenak lah.

Baca juga: Se’i Sapi Lamalera Bandung: Jatuh Cinta Pada Aroma dan Gigitan Pertama

Omong-omong, Hotel California Bandung ini dipilih karena letaknya yang berdekatan dengan beberapa titik lokasi tempat saya bekerja nanti. Plus, hotel bintang 3 ini punya review yang bagus dan harganya pun pas di kantong.

Pada tulisan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman menginap di hotel satu ini.

Pengalaman Menginap di Hotel California Bandung

Sesampainya di Hotel California Bandung, saya langsung disambut dua resepsionis nan ramah di bagian front desk.


Meski belum waktunya check in, untung sudah ada kamar tersedia siang itu sehingga saya bisa langsung masuk ke kamar dan beristirahat sejenak.

Baca juga: 5 Tips Memilih Penginapan Buat yang Pengin Solo Traveling

Kamar saya berada di lantai 6. Pas masuk ke dalamnya, ya ampun rasanya pengin langsung merebahkan diri di kasurnya.

Entah kenapa rasanya seneng bukan main bakalan bisa nginep di sini selama 4 hari 3 malam. Ini dia ambience berbeda yang saya tunggu-tunggu.

Menginap di Hotel California Bandung

Oh ya, sebagai informasi, kamar yang dipesan merupakan Deluxe Room with Breakfast. Kamar seluas 27 meter persegi ini memiliki 2 single bed dan bisa ditempati 2 tamu.

Di dalam kamar, ada berbagai complimentary dan fasilitas yang bisa dinikmati. Selain pendingin ruangan, ada pembuat kopi dan teh, air mineral, TV, lemari, dining table, juga personal safety deposit box.

Menginap di Hotel California Bandung

Kemudian, untuk bathroom amenities-nya sendiri ada toileteries lengkap seperti sabun, sampo, sikat dan pasta gigi, sanitary pad, dsb. Seneng deh, bisa mengurangi space di dalam tas dengan enggak membawa peralatan mandi. Hehehe. 😀

Baca juga: Melepas Lelah Ditemani Sunset di Four Points by Sheraton Manado

Kemudian, selain ada pengering rambut yang tertempel di dinding, enggak ketinggalan dong ada air panas di Hotel California Bandung ini.

Kebayang enggak sih gimana nikmatnya kucuran air hangat yang meninju-ninju bahu dan punggung setelah seharian beraktivitas di luar. Rasanya pengin berlama-lama aja di kamar mandi, deh.

Menginap di Hotel California Bandung

Anyway, karena dua teman business trip saya (yes, kami bertiga) yang lain sudah book kamar hotel duluan dan saya belakangan, akhirnya saya kebagian kamar besar ini seorang diri.

Awalnya, saya pikir saya bisa tidur nyenyak. Ternyata, eh ternyata… selama 3 malam saya malah tidur-tiduran ayam. Setiap malam, pasti selalu kebangun beberapa kali sewaktu subuh.

Pas mencoba buat tidur kembali dan rasanya seperti udah lama, eh enggak tahunya cuma terlelap beberapa menit doang. 🙁

Baca juga: Pengalaman Menginap di Hard Rock Hotel Singapura yang Bernuansa Rock ‘n Roll

Emang sih, saya anaknya parnoan banget. Kalau di rumah aja, pas pengin ambil minum di ruang makan yang gelap, langsung deh ngebayangin hal-hal serem. Makanya, pasti habis ambil minum langsung ngacir masuk ke dalam kamar.

Sama halnya nih ketika tidur sendirian di Hotel California Bandung ini, rasa parno masih kebawa-bawa.

Sampai-sampai, sebelum tidur saya memastikan semua gorden tertutup rapat, semua lampu dinyalakan, bahkan TV juga! Hahaha. Sepanjang malam, TV di kamar hotel menyiarkan kartun anak-anak coba. 😂🤣

Baca juga: Pengalaman Menginap di Genio Hotel Manado Selama 4 Hari 3 Malam

Jadi bisa gampang tidur memangnya? Enggak juga, sih. Tapi ini lumayan ampuh buat ngurangin rasa takut enggak beralasan yang saya rasakan.

At least bisa memejamkan mata dan tidur sebentar, meski habis itu kebangun lagi, tidur lagi, kebangun lagi, sampai akhirnya pagi datang.

Padahal, jadwal selama 4 hari itu lumayan padat, apalagi berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya. Enggak heran, setiap malam Tolak Angin selalu jadi andalan saya.

Menginap di Hotel California Bandung

Sekitar pukul 9 pagi sehabis mandi, biasanya saya langsung turun untuk sarapan di Brown Sugar Cafe, yang terletak di Lobby Hotel California Bandung ini.

Seperti hotel-hotel pada umumnya, makanan disajikan secara prasmanan dan tamu bebas mengambil makanan apapun yang diinginkan.

Sayang, penataan makanannya menurut saya kurang pas. Sebagai contoh, untuk roti-rotian diletakkan di balik tembok di pojok restoran. Sama halnya seperti buah-buahan yang diletakkan di bagian belakang, di sebelah salad bar.

Kalau tamu enggak keliling atau enggak nanya pelayan di sana, mungkin mereka enggak akan tahu kalau resto ini nyediain roti-rotian dan buah-buahan.

Nah, selama 4 hari 3 malam menginap di sini, ada beragam menu pilihan yang ditawarkan, mulai dari nasi goreng, mi goreng, capcay, tahu goreng, baby potato, fettuccine saus tomat, bakwan goreng, ayam kecap, bubur, aneka telur, roti, salad, buah, dan cereal.

Untuk minumannya ada kopi, teh, jus jeruk, jus apel, jus jambu, infused water, dan susu segar.

Biasanya, waktu sarapan ini adalah waktunya kalap. Ketika melihat beragam makanan disajikan, rasanya pengin banget nyicipin semuanya! 😆

Baca juga: Nyamannya Bermalam di Best Western Premier The Hive Cawang

Namun kalau boleh jujur, dari semua menu yang disajikan, menu yang paling disuka adalah omelette, my comfort food! Saya selalu pesan omelette dengan isian keju dan sosis. Somehow sarapan telur aja udah seneng banget. Ya nggak, sih?

Kemudian, setiap harinya juga saya mencoba untuk menjaga asupan nutrisi dengan selalu makan sayur, buah-buahan, dan susu. Sebenernya biar pencernaan lancar juga, sih.


Penutup

Wuihhh… sangat menyenangkan lho, bisa menginap 4 hari 3 malam di Hotel California Bandung ini. Ya, meski saya enggak bisa tidur nyenyak gara-gara parnoan, puas banget bisa istirahat dan leyeh-leyeh di sini.

Apalagi, saya kebagian kamar dengan pemandangan rumah-rumah di Bandung. Pas pagi hari, bahkan saya bisa melihat gunung di kejauhan. Adeemm bener lihatnya… 🙂

Baca juga: Mie Baso Akung Bandung: Harga Agak Mahal, tapi Rasanya Juara!

Kemudian, hotel ini juga menyuguhkan fasilitas lain seperti spa yang kalau enggak salah harganya sekitar Rp200.000. Saya enggak nyobain karena aktivitas kebanyakan dilakukan di luar hotel.

Nah, terlepas dari kelebihan yang ditawarkan hotel ini, saya berharap hotel ini punya kolam renang atau rooftop buat duduk-duduk santai di sore hari. Pasti bakalan lebih asyik dan betah nongkrong.

Jadi kesimpulannya, saya bakalan menginap di Hotel California Bandung lagi enggak, nih? Yes, why not, tapi kali ini enggak mau tidur di kamar sendirian, ah.


Mau menginap di hotel ini juga? Jangan lupa ajak teman dan keluarga, ya!

AlamatJl. Wastukancana No.48, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116

Telepon: (022) 4268588


4 KOMENTAR

  1. Aku juga parnoan kalau tidur di Hotel sendiri, padahal biasanya kalau ngekos ya tidur sendirian di kamar.

    Solusinya : Kalau pergi sendirian aku lebih suka nginep di capsule hotel atau ya semacam hostel bunk bed gitu.

    Tapi kalau untuk harga segitu, untuk hotel dengan lebar 27m dan fasilitas lumayan lengkap. Itu cukup murah lho ya 😀

    • Iyesss ini hitungannya pas di kantong, plus lokasinya strategis, dan review-nya pun bagus. Makanya pilih Hotel California Bandung ini. Yup, solusi darimu pas banget! Next time kayaknya aku bakalan pilih hostel aja biar enggak terlalu parno kalau tidur sendirian. Hehehe. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.