Nyamannya Bermalam di Best Western Premier The Hive Cawang

May 25, 2019

Nyamannya Bermalam di Best Western Premier The Hive Cawang – Sebenarnya, udah lama banget Mama pengin diajak liburan ke luar kota atau ke luar negeri.

Tapi ya gitu deh, harga tiket pesawat yang mahal membuat kami terpaksa mengurungkan niat. Padahal, kami berdua udah sekangen itu pengin menikmati suasana baru. Kadang, suntuk juga di rumah terus dan enggak ke  mana-mana.

Akhirnya, weekend kemain kami memilih untuk staycation di Cawang, Jakarta Timur, dan menginap di Best Western Premier The Hive.

Saya dan Mama sampai di hotel kira-kira pukul 3 sore. Kami langsung check in di lobby lantai 5, lalu menuju kamar kami yang terletak di lantai 21! Tinggi banget!

Menginap di Best Western Premier The Hive ternyata nyenengin banget. Lumayan bisa menghilangkan penat sejenak. Bisa ganti suasana baru juga biar enggak bosen-bosen amat di rumah. Hehehe. 🙂

Nyamannya Bermalam di Best Western Premier The Hive Cawang

Sebagai informasi, Best Western Premier The Hive merupakan hotel dekat Halim Perdanakusuma yang berada di bawah naungan Best Western International, hotel chain terbesar di dunia. Hotel ini memiliki 191 kamar dan waktu itu kami memesan Superior Twin Room.

Pas masuk ke dalam kamar, wah… rasanya pengin langsung lompat ke kasur saking empuk dan nyamannya!

Enggak lupa, saya langsung menyalakan pendingin ruangan dan menyalakan TV supaya di kamar enggak sepi-sepi banget.

Oh ya, di kamar kami ada sofa empuk untuk duduk-duduk santai. Ada meja kecil di depannya, cocok buat yang pengin laptop-an atau menyelesaikan deadline pekerjaan seperti saya. Alternatif lain, ada meja rias yang juga enak banget buat dijadiin tempat laptop-an.

Kemudian, beranjak ke kamar mandi, ada shower dengan air hangat yang benar-benar bisa merontokkan rasa lelah di punggung. Ya ampun, waktu mandi sore, rasanya enggak pengin mandinya udahan! Hahaha. 😀

Untuk amenities yang disediakan Best Western Premier The Hive juga cukup lengkap, ada sikat dan pasta gigi, shower cap, sanitary cap, conditioner, body lotion, lalu shampoo dan sabun juga ada. Jadi, enggak perlu ribet deh buat bawa peralatan mandi sendiri.

Yang bikin saya seneng adalah ada hair dryer juga, lho! Mengeringkan rambut jadi lebih gampang dan cepat, deh!

Anyway, saya dan mama gabut banget pas sore harinya. Tapi kami enggak khawatir, soalnya Best Western Premier The Hive, hotel di Cawang ini menyediakan beragam fasilitas lain yang bisa dinikmati para tamu.

Bagi yang pengin olahraga, ada Sports Center dengan peralatan standar yang cocok banget buat yang pengin cari keringat. Lalu, ada tempat spa buat yang pengin merelaksasikan tubuh dan pikiran.

Baca juga: Kenapa Sih Suka Banget Bawa Buku Saat Traveling?

Enggak lupa, di lantai 5 dekat lobby, ada kolam renang byur… byur… byur…! Cuaca yang panas bikin kami pengin banget nyebur langsung ke kolam! 😀

Tapiii… ternyata kami lebih butuh makanan sore itu karena perut sudah meraung-raung dari tadi. Tadinya kami pengin main ke mall sekalian cari makan, tapi enggak jadi karena ternyata ada semacam foodcourt gitu di lantai dasar. Enak deh, mau cari makan enggak perlu sampai keluar dari hotel.

Pilihan makananya beragam, lalu ada kedai kopi susu yang lagi hits. Beli satu gelas deh, buat dijadiin teman kerja nanti pas balik ke kamar.

Sehabis makan, kami kembali ke kamar dan santai-santai. Mama main HP atau teleponan dengan teman-temannya, sementara saya kembali ngeblog sambil minum kopi yang dibeli tadi.

Enggak kerasa, langit semakin gelap. Sekitar pukul 11-an saya beranjak tidur. Pendingin ruangan, kasur yang empuk, dan selimut yang hangat benar-benar bikin kami tidur nyenyak hingga pagi. Ahhh… senangnya.

Keesokan harinya, saya bangun dengan badan yang super enak. Thank God! Tidur berjam-jam semalam bener-bener membangikitkan suasana hati banget. Now, it’s breakfast time!

Kami langsung menuju Heather Resto di lantai 5 sehabis mandi dan beres-beres barang bawaan. Pas sampai di resto, kami langsung kalap saking laparnya! Terang aja, kami terkahir makan sore hari dan malamnya enggak makan lagi. Pantas sudah keroncongan!

Yang saya suka dari menu di restoran ini adalah mereka memadukan Indonesia, Western, dan Continental Cuisine. Pilihan menu prasmanannya banyak banget. Saya sampai pusing sendiri pengin cobain yang mana.

Tamu lokal yang bosan sarapan roti, nasi goreng, atau bubur, bisa memilih menu seperti omelette dan sosis.

Best Western Premier The Hive Cawang

Lalu, kalau perut super keroncongan dan pengin makan dalam porsi banyak, Heather Resto menyediakan pilihan menu makanan berat, seperti ayam goreng mentega, nasi putih, nasi goreng, dan mi goreng.

Mama sempat cobain nasi goreng dan ia suka banget! Saya icip-icip sedikit dan ternyata nasi gorengnya pakai terasi. Kalau dipadukan dengan omelette pasti lebih mantap, deh!

Best Western Premier The Hive CawangBest Western Premier The Hive CawangYa ampun… rasanya, saya dan Mama kepengin cobain semua menu yang ada di Best Western Premier The Hive, deh! 😀

Kami berdua sampai ketawa-ketawa sendiri karena rasa-rasanya, kami tamu yang paling lama ada di restoran dan udah mondar-mandir ambil makanan berkali-kali. Hahaha. 😀

Best Western Premier The Hive Cawang

Secara keseluruhan, saya dan Mama seneng banget bisa bermalam di Best Western Premier The Hive, hotel bintang 5 Jakarta Timur ini. Kamarnya bersih, koneksi Wi-Fi bagus, makanan juga enak dan mengenyangkan. Andai punya kesempatan buat menginap di hotel ini lebih lama.

Lain kali saya pengin ajak Papa dan adik buat nginep bareng sekeluarga di sini. Recommended! Cocok banget buat yang pengin staycation, atau yang pengin menikmati liburan dengan budget terbatas.

Oh ya, ada yang sudah pernah menginap di Best Western Premier The Hive juga? 🙂

Youtube: youtube.com/c/bwpthehive
Blog: https://infothehive.blogspot.com

Sintia Astarina

A flâneur with passion for books, writing, and traveling. I always have a natural curiosity for words and nature. Good weather, tasty food, and cuddling are some of my favorite things. How about yours?