Page Visited: 106

Ketagihan Es Krim Keju Scoop & Skoops Bandung – I’m hot a huge fan of ice cream. Bukan tipe yang setiap kali ngelihat ada toko es krim, lalu auto kepengin beli. Biasanya beli es krim kalau lagi pengin aja atau kalau lagi pergi ke suatu tempat dan banyak yang merekomendasikan toko es krim tersebut, baru deh saya kepengin cobain.

Sama halnya ketika ke Bandung beberapa waktu lalu. Ada satu toko es krim enak yang banyak direkomendasikan, namanya Scoop & Skoops. Toko es krim yang masih satu grup dengan Amanda Brownies ini memiliki beberapa cabang dan kala itu saya mengunjungi cabang yang terletak di Dago.


Apa yang istimewa dari Scoop & Skoops ini dibandingkan dengan toko es krim lainnya? Ya, es krim keju, salah satu alasan yang bikin saya kepengin balik lagi ke sini.

Ketagihan Es Krim Keju Scoop & Skoops Bandung

Rasa dan Harga

Scoop & Skoops Bandung hari itu tampak sepi. Mungkin karena masih pagi menjelang siang alias masih jam ngantor atau sekolah. Enggak ada pengunjung lain selain saya dan dua teman lainnya. Kurang tahu deh kalau weekend atau saat malam hari.

Sesampainya di sini, kami pun langsung melihat-lihat varian es krim yang dijual di ice cream station. Di sini, ada 20-an rasa es krim yang bisa dipilih, mulai dari rasa yang mainstream sampai yang enggak biasa.

Untuk rasa mainstream, kamu pasti sudah tahu cokelat, vanila, stroberi, taro, sampai green tea. Untuk rasa es krim yang eenggak biasa, kamu bisa coba rasa keju, rujak, mari biscuit, brokoli, black sesame, bandrek, brownies, Good Time, Yakult, Red Velvet, sampai tape ketan hitam! Rasanya unik banget, sih!

Varian rasa yang tersedia dengan yang di menu kalau diperhatikan agak beda, nih. Sepertinya lebih lengkap diย  tempatnya langsung. Mungkin untuk beberapa menu ada yang musiman juga kali, ya.


berbagai varian rasa es krim di scoop & skoops bandung

Kemudian, pembeli juga bisa memilih mau pakai cone atau cup. Kalau saya, sih, pasti pakai cone, biar ada sensasi kriuk-kriuk pas makan es krim. Hehe.

Nah, sembari melihat-lihat rasa es krim yang tersedia, saya pun mencicipi beberapa rasa, termasuk keju. Di sini, pembeli diperbolehkan untuk mencicipi rasa es krimnya terlebih dulu, ya. Kalau misalkan suka dengan rasa tersebut, boleh dipilih, tapi kalau enggak suka, bisa pilih rasa lain.

Baca juga: Mie Baso Akung Bandung: Harga Agak Mahal, tapi Rasanya Juara!

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memutuskan untuk memilih dua rasa, yakni green tea dan keju. Oh ya, untuk harga 2 scoops ice cream ini murah banget, dong, cuma Rp15.000-an sudah termasuk free topping Sticko (biscuit stick) dan jelly candy. Murah bangeeettt!

Ketagihan Es Krim Keju Scoop & Skoops Bandung

Lalu, gimana rasa es krimnya? Kalau boleh jujur, perpaduan green tea dan keju, tuh, somehow agak aneh di lidah, sih. Hahaha. ๐Ÿ˜‚ Green tea-nya enggak terlalu manis (which is good for me) dan ada sedikit taste pahit yang tertinggal di lidah. Kendati begitu, rasa manisnya masih lebih dominan, jadi enggak perlu takut buat icip rasa ini.

Kemudian, untuk es krim keju Scoop & Skoops Bandung rasanya juara banget, sih! Kejunya kerasa banget, apalagi ada perpaduan manis dan sedikit asinnya. Dan kalau enggak salah ingat, ada perpaduan tekstur keju parutnya juga sehingga ada yang bisa kunyah di dalam mulut. Lembut banget, deh, pas udah berselancar di tenggorokan. Happy banget karena enggak salah pilih rasa es krim! Tau gitu pesen rasa keju aja, ya, semuanya. Hehe.

Oh ya, bagaimana dengan rasa topping-nya? Untuk biscuit stick yang saya dapat rasanya vanila dan cocok banget, sih, jadi teman makan es krim ini. Untuk jelly candy-nya agak agak keras. Mungkin karena masuk meisn pendingin? Entahlah. Karena agak keras, jadi perlu menggigitnya agak keras.

Baca juga: Kehidupan Tidak Pernah Berakhir: Makanan Vegetarian Murah di Bandung

Selain biscuit stick dan jelly candy, Scoop & Skoops Bandung juga menyediakan topping lain seperti corn flakes dan coco crunch. Untuk penambahan topping akan dikenai harga tambahan, ya.

Untuk cone-nya sendiri ada rasa manisnya dan bukan tipe yang gampang hancur. Ya … kalau kamu makan es krimnya lama dan cone kamu kena lelehan es krim terus-terusan, bakalan cepet bocor. Kalau kamu tipe yang lama pas makan es krim, enggak ada salahnya buat pake cup.

Nah, karena sedari tadi saya menyebut banyak kata manis di tulisan ini, sudah pasti ada rasa lengket di dalam mulut. Untuk itu, Scoop & Skoops dengan baik hati menyediakan air putih gratis yang bisa diambil sendiri oleh pembeli. Nice service! ๐Ÿ˜€


Menu selain es krim

Saya baru tahu kalau Scoop & Skoops ternyata menjual menu lainnya, yang mana dibagi menjadi tiga macam, yakni appetizer, main course, dan dessert. Menu yang akan dijelaskan berikut ini ada di cabang Dago, ya. Setelah saya googling lagi, ternyata menu di cabang lainnya ada yang berbeda.

Untuk appetizer ada french fries, chicken wings, dan calamary dengan 7 saus pilihan yang di antaranya ada sweet spicy, honey sambal matah, dan pepper cheese. Kalau di cabang Scoop & Skoops lainnya ada yang menyediakan Grilled Sausage dan Chicken Nuggets.

Untuk main course terdapat dua menu utama, yaitu Butter Rice with Calamary dan Butter Rice with Chicken Wings. Di cabang lain, pembeli bisa menikmati Spaghetti, Crispy Fried Chicken, Iga Bakar Madu, atau Fried Rice.

Baca juga: Sarapan Kesiangan di Delapan Padi, Cafe Instagrammable Bandung

Sementara itu untuk dessert, Scoop & Skoops menawarkan Original Waffle with Two Scoops Ice Cream. Sebenernya ini sama aja, sih, seperti es krim biasa. Hanya ditambah dengan waffle aja.

Saya enggak nyobain menu-menu ini karena tujuan ke Scoop & Skoops memang pengin cobain es krimnya. Namun, untuk kamu yang mungkin enggak kenyang kalau cuma makan es krim atau pengin menjadikan es krim sebagai makanan penutup, pilihan menu di atas bisa jadi pilihan, ya.

Oh ya, gagaimana dengan minumannya? Ada mocktail, teh, kopi, milkshake, dan air mineral. Untuk tahu harga lengkapnya bisa kamu cek di sini, ya. ๐Ÿ˜€


Tempat dan ambiance

area outdoor yang lebih adem

Scoop & Skoops Bandung memiliki dua area, yakni indoor dan outdoor. Untuk area indoor, dindingnya lucu banget dicat warna-warniย  yang mana memang menggambarkan aneka rasa es krim di sini.

Untuk pentaan mejanya cukup simpel yang mana satu meja bisa untuk empat orang. Ada juga satu sisi dengan bangku panjang yang mungkin cocok untuk rombongan.

Untuk area outdoor, warna yang diusung cendering monokrom, yang mana hal itu tampak dari dinding, meja, serta kursi. Area outdoor enggak kalah ciamik dari yang di dalam, sih.

Area ini lebih cocok untuk rombongan. Waktu itu saya dan teman-teman pilih duduk di dalam karena Bandung panasnya pol bangeettt. Enggak tahan, euy, kalau mesti duduk di luar. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†


Kesimpulan

jangan lupa icip es krim keju di scoop & skoops bandung

Secara keseluruhan, saya suka banget varian rasa yang ditawarkan Scoop & Skoops, terutama rasa keju. Pilihan rasa cukup banyak sehingga pengunjung bisa punya pilihan untuk mencampur atau mencoba lebih banyak rasa yang diinginkan. Harganya pas banget di kantong pula! Lain kali mau cobain rasa lainnya juga, ah.

Selain itu, pelayanannya cepat dan ramah sekali. Surely will come back kalau pengin makan es krim di Bandung!

Bagi yang belum mencobanya, jangan lupa masukan Scoop & Skoops Bandung ini sebagai salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi, ya. Kalau suka keju juga seperti saya, jangan lupa cobain juga! Awas, ketagihan! ๐Ÿ˜†

Kalau kamu punya rekomendasi tempat makan es krim lainnya yang enggak kalah enak di Bandung, tulis rekomendasimu di kolom komentar, ya.


Mau cobain es krim keju Scoop & Skoops, enggak?

Alamat: Jalan Ir. H. Juanda No.167, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Jam buka:

  • Senin-Kamis (10.00 -22.00 WIB)
  • Jumat (13.00 – 22.00 WIB)
  • Sabtu (10.00 – 23.00 WIB)

7 thoughts on “Ketagihan Es Krim Keju Scoop & Skoops Bandung

  1. Menggiurkan! Itu penataan ice cream yang di etalasenya lucu sekali, udah discoop-in seperti itu, pas diambilnya gimana ya? Apa nggak ngerusak bentuk ice cream di kiri dan kanannya? #salfok
    Btw, apakah ini termasuk gelato atau bukan, Sintia?
    Tempat dine-innya juga bagus sekali desainnya. Ini jadi mengingatkan aku sama Gusto Gelato deh hahaha.

  2. Aku malah kepincut desain yang outdoor, sepertinya nyaman kalau di sana. Konsepnya pun mirip dengan beberapa bangunan kedai kopi, nuansa warna monokrom menjadi pilihan.

    Kalau es krim, aku sedikit harus membatasi. Meski menggoda, tetap saja harus memikirkan tenggorokanku yang kurang bersahabat dengan es krim

    1. Betul juga, ya. Aku baru ngeh. Desain kedai kopi zaman sekarang lebih dominan unsur warna-warna monokrom. Sama halnya dengan desain outdoor Scoop & Skoops ini. Kalau mau dijadiin tempat nongkrong instagrammable bisa banget, nih!

      Nah, kalau kak Rullah lagi enggak bisa makan es krim, mungkin bisa coba menu lainnya? Eh, tapi enggak afdol sih, kalau ke toko es krim tapi enggak makan es krim. Hehehe ๐Ÿ˜€

  3. Akutuh baca postingan mbak Sintia ini jadi kangen bandung. Tadinya pengen liburan tipis2 ke Bandung cuma pengen tour cafe sama staycation sebelom babyku lahir. ternyata pandemi sampe sekarang ga kelar2 huhu

    1. Huhuhu yang sabar, ya, Mba. Aku pun kalo baca blog sendiri juga kangen bangeettt. Sepengin itu jalan-jalan lagi tapi beneran mesti ditahan di keamanan dan kenyamanan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close

Have you seen this?

Collab with Me?

We can make something amazing together! From Content Placement & Sponsored Post, Product Review on Instagram/Blog, Media Trip, SEO Content Writing, or anything you want. Click here to discuss or hire me?