6 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Nagih

Dec 10, 2021

6 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Nagih – Salah satu itinerary wajib kalau lagi jalan-jalan ke Bandung tentu aja wisata kulineran. Sedari dulu, mungkin seblak jadi salah satu panganan yang banyak digemari. Cita rasa seblak yang gurih, pedas, dan segar dari kencur bikin banyak orang tergoda untuk mencicipinya.

Karena itulah, sekarang ini banyak sekali seblak versi frozen food untuk dikirimkan ke seluruh pelosok negeri. Kalau mau dijadikan oleh-oleh pun jadinya sudah gampang banget! Yup, seblak memang nikmat., apalagi kalau disantap ketika masih hangat.

Baca juga: Liburan Satu Hari di Bandung, ke Mana Saja?

Namun, Bandung juga menawarkan makanan lainnya yang nggak kalah menggiurkan lho, yakni batagor. Batagor yang merupakan singkatan dari bakso-tahu-goreng (jujur, baru ngeh! 😂👍) ini juga banyak dijajakan di Bandung. Hampir di berbagai tempat ada dan menawarkan batagor enak.

Nah, kalau kamu ada rencana untuk mampir dan wisata kulineran di Kota Kembang, berikut ini rekomendasi Batagor Bandung yang bikin nagih! Banyak yang legendaris, sudah berdiri puluhan  tahun, bahkan punya banyak pelanggan tetap, lho!

6 Rekomendasi Batagor Bandung yang Bikin Nagih

1. Batagor Riri

Rekomendasi pertama ada Batagor Riri yang sudah memiliki banyak cabang dan pastinya terkenal banget di Bandung. Tempat yang sudah ada sejak 1985 ini memang menawarkan cita rasa gurih yang nagih.

Bahkan katanya, saking terkenalnya di kalangan artis, tempat ini disebut sebagai batagornya selebritis di Bandung, lho. Soalnya, banyak banget artis yang mampir ke sini kalau kepengin makan batagor.

Selain batagor pada umumnya, tempat ini juga menyuguhkan batagor kuah dan juga siomay. Jadi pengin icip semuanya, deh! 🤤

  • Lokasi: Jl. Burangrang No. 41, Malabar, Lengkong, Bandung. Jika lokasi ini dirasa jauh, ada banyak cabang lain yang bisa dikunjungi, misalnya di Dago, Kebon Kawung, sampai Pasir Kaliki.
  • Jam Buka: 08.00 sampai malam.

2. Batagor H. Isan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Makan Sama Ayang (@makansamaayang)

Nggak kalah populer dari tempat sebelumnya, ada Batagor H. Isan yang digadang-gadang merupakan pelopor batagor di Bandung. Tempatnya sendiri sudah eksis sejak 1968 dan mereka yang menyuguhkan batagor dengan cita rasa otentik.

Menariknya, batagor di sini disajikan di dalam dua mangkuk bakso. Bisanya satu porsi ada beberapa batagor, lalu mangkok lainnya berisi sambal kacang. Paling nikmat disantap saat hangat!

Ciri khas batagor di tempat ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang gurih. Nggak heran, meski terbilang lokasi pusatnya cukup sederhana, tetap saja banyak pelanggan yang datang.

  • Lokasi: Jl. Bojongloa No. 38, Panjunan, Astanaanyar, Bandung
  • Jam Buka: 09.00-19.00 WIB

3. Batagor H. Yunus

Batagor H. Yunus jadi rekomendasi batagor Bandung selanjutnya yang bikin nagih. Tahu nggak, sebelum memiliki tempat seperti sekarang ini, H. Yunus sempat berpindah-pindah tempat untuk menjajakan batagor buatannya. 

Sekarang, ia sudah memiliki tempat tetap dan bahkan telah memiliki beberapa cabang. Kalau nggak salah, bisa di-GoFood-in juga, deh. Bahkan, kalau mau dikirim ke kota-kota lainnya juga bisa, soalnya dijual versi frozen-nya.

Oh ya, Batagor H. Yunus yang sudah hadir sejak 1972 ini juga menjual menu pilihan lain seperti mi. Jika seporsi batagor dirasa kurang, boleh banget sekalian cobain mi di sini.

  • Lokasi: Jl. Raya Kopo. No. 68, Panjunan, Astanaanyar
  • Jam Buka: 07.00-21.00 WIB

4. Batagor Abuy

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Batagor Abuy (@batagor_abuy)

Selanjutnya, Batagor Abuy masuk dalam jajaran kuliner legendaris di Bandung karena sudah hadir sejak 1983. Salah satu ciri khas batagor Bandung di tempat ini adalah rasa tenggiri yang kuat. Apabila dipadukan dengan bumbu kacangnya, wah … tingkat kelezatannya langsung melesat!

Batagor Abuy juga menyediakan menu-menu lainnya untuk dicicipi pelanggan. Mulai dari siomay pangsit, bakso, bahkan sampai ada rice bowl segala!

  • Lokasi: Jl. Lengkong Besar No. 47, Paledang, Lengkong, Bandung
  • Jam Buka: sekitar pukul 15.00-22.00 WIB

5. Batagor Serayu

Batagor Serayu juga nggak kalah ramai dibandingkan tempat-tempat lainnya. Bahkan, pengunjung juga harus ekstra sabar mengantre di tempat ini. Pasalnya, hampir setiap waktu kuliner Bandung yang satu ini diburu pembeli.

Batagornya memang nikmat, biasanya dipadukan dengan bakso cuanki. Jika ingin menikmati kuliner yang lebih lengkap, saya pengin rekomendasiin baso batagor cuanki biar kenyangnya lebih puoool! 😆👍

Tempat makan ini sudah mulai berjualan sejak tahun 1990-an (wah, umurnya nggak jauh beda dari saya) dan terus hits sampai sekarang. Tertarik buat icip-icip?

  • Lokasi: Jl. Serayu No. 2, Cihapit, Bandung
  • Jam buka: Senin-Kamis pukul 11.00-18.00 WIB, Jumat pukul 13.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu pukul 11.00-17.00 WIB

6. Batagor Kingsley

Wah … kalau yang satu ini, sih, udah pasti tahu, ya? Batagor Kingsley menawarkan tesktur tahu yang lembut dan tepung aci yang nggak berlebihan. Tampilannya bisa dibilang cukup premium karena sudah memiliki piring khas Batagor Kingsley, lengkap dengan logonya.

Nggak hanya bisa makan di tempat, kamu juga bisa menjadikannya sebagai buah tangan untuk keluarga dan teman-teman. Apalagi, Batagor Kingsley juga menjual berbagai ole-oleh yang bia turut dibeli, mulai dari kue, kacang, sampai pisang molen juga ada.

  • Lokasi: Jl. Veteran No. 25, Pisang, Sumur Bandung
  • Jam buka: Jumat-Rabu 08.30-18.30 WIB

Memang, mencicipi kuliner khas paling mantap kalau datang ke daerah asalnya langsung. Asyiknya, kamu bisa jelajah Kota Kembang lebih leluasa dengan sewa mobil di Bandung. Jadi, kalau mau kulineran atau mengunjungi destinasi wisata lainnya, bisa lebih mudah, deh! Yuk, pesan mobil di Bandung dengan Traveloka Lifestyle SuperApp!

Kalau mau tahu rekomendasi lainnya mulai dari hotel, destinasi wisata, sampai kuliner enak Bandung lainnya, baca artikel di bawah ini, yuk!

*) Sumber foto: Gianyasa/Pixabay

Sintia Astarina

Sintia Astarina

A flâneur with passion for books, writing, and traveling. I always have a natural curiosity for words and nature. Good weather, tasty food, and cuddling are some of my favorite things. How about yours?

More about Sintia > 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.