Dec 24, 2018

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman – Saya selalu kepincut dengan indahnya alam Bali dan nyamannya tinggal di sana. Mau ke pantai, gunung, sawah, laut, semuanya ada di pulau ini. Berada di Bali menurut saya juga cukup menenangkan. Suasananya itu lho, adem dan bikin nyaman.

Sama seperti beberapa waktu lalu ketika saya dan teman-teman sekantor mengikuti outing selama tiga hari dua malam di Bali. Pilihan tempat kami menginap adalah Nagisa Bali Bay View Villas yang terletak di Nusa Dua.

Baca juga: Melipir Sejenak di Double Six Beach Bali Sebelum Kembali ke Jakarta

Saya dan rombongan sempat nyasar karena ternyata enggak mudah menemukan vila ini. Selain karena berada di dalam perumahan, kami sempat disesatkan oleh maps dan kami juga enggak menemukan patokan seperti yang sudah diberitahukan sebelumnya.

Tapiiii begitu sampai di vila ini, wah… saya merasa betah banget, meski baru sampai di halaman depannya. Nah, kalau kamu berencana untuk staycation atau menghabiskan akhir tahun di Bali, Nagisa Bali Bay View Villas ini bisa jadi pilihan. Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Ada yang pernah menginap di Nagisa Bali Bay View Villas

Cantiknya Nagisa Bali Bay View Villas saat malam hari.

Nagisa Bali Bay View Villas ini memang terdiri dari beberapa vila, salah staunya adalah Vila Lucia, tempat saya dan beberapa teman-teman perempuan menginap.

Begitu sampai di vila ini, kami dismabut kolam renang. Duh, kalau saya bisa berenang sih, saya bakalan langsung nyebur! Hehehe. 😀

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman

Byurr… byuurrr… kalau Bali lagi gerah banget, pengin rasanya nyebur. Sayang enggak bisa berenang.

Waktu kosong selalu kami luangkan untuk berkumpul bersama-sama di satu villa.

Waktu itu, saya dan rombongan sampai di vila ini saat malam hari. Bagi yang bisa berenang, langsung pada berganti pakaian dan nyebur deh, sembari menunggu nasi goreng yang kami pesan dari penjaga vila.

Dari Jakarta, kami memang membawa berbagai persediaan makanan untuk dikonsumsi, mulai dari mi instan, chicken nugget, cireng, hingga pisang goreng. Namun, kami terlalu lelah untuk memasak makanan malam itu.

Baca juga: 5 Spot Memesona di Bali yang Wajib Dikunjungi Para Traveler

Jadilah kami memasak di hari terakhir, sebelum kami pergi mencari oleh-oleh berangkat ke bandara untuk kembali ke Jakarta.

Ternyata, acara masak bareng seru juga. Teman-teman sekantor yang menginap di vila sebelah berbondong-bondong ke vila yang saya tempati, lalu kami sarapan bersama. 😀

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman

Dapur dan peralatannya yang super lengkap. Enaknya, di sini bisa masak sendiri.

Nah, karena saya enggak ikutan berenang, saya malah room tour sambil foto-foto. Dimulai dari dapur dan ruang makan. Di setiap vila, disediakan dapur masing-masing.

Peralatannya juga cukup lengkap. Ada piring, sendok, garpu, pisau, pengorengan, capitan, blender, rice cooker, microwave, dispenser, hingga kulkas. Enak banget kalau lagi pengin staycation, bisa masak ramai-ramai bareng yang lain.

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman

Ini dia ruang tamu yang super cozy.

Selanjutnya, di sebelah dapur dan ruang makan terdapat ruang tamu. Nyamannya berada di sini. Ada meja besar di bagian tengah, sofa dengan bantal yang empuk, TV, dan ada juga bluetooth speaker.

Waktu itu, teman saya sampai bawa bluetooth speaker sendiri dari Jakarta biar bisa lebih asyik mendengarkan musik bareng-bareng. Eh, enggak tahunya, vila ini menyediakan fasilitas yang lebih dari perkiraan.

Baca juga: Tips Sebelum Rafting Supaya Lebih Aman dan Nyaman

Oh ya, masing-masing vila memiliki tiga kamar. Satu di lantai dasar dan dua lainnya di lantai dua. Kamar di lantai merupakan kamar utama.

Dibandingkan dua kamar lainnya, kamar ini punya desain yang lebih mewah dan elegan. Kalau buka jendela, udah langsung menghadap ke kolam renang. Seru!

Lalu, kamar mandi di kamar ini juga lebih besar dibandingkan yang di lantai atas. Ada bathtub-nya pula. Bahkan, shower dan kloset pun disekat di ruang yang berbeda. Suka banget deh, dengan desain interiornya.

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman

Kamar yang saya tempati cukup luas dan nyaman.

Kalau saya kebagian kamar di lantai dua. Satu kamar ini diisi oleh tiga orang. Sebenarnya kami bisa meminta extra bed agar tidur lebih nyaman, tapi saya dan dua teman lainnya memilih untuk sempit-sempitan aja di kasur berukuran King ini.

Beruntung, kasurnya empuk banget dan bantalnya banyak. Senang! Kasurnya pun juga bersih banget.

Baca juga: 7 Rekomendasi Buku yang Asyik Dibaca Saat Traveling

Tapi sebel banget deh, AC di kamar saya enggak dingin. Meski suhu sudah diturunkan, udara yang diembuskan segitu-segitu aja. Makanya, kalau lagi kegerahan, saya lebih memilih untuk mampir ke kamar seberang yang AC-nya lebih dingin. Hehehe. 😀

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman

Setiap kamar juga disediakan TV.

Hal lain yang saya temukan di Nagisa Bali Bay View Villas ini adalah masing-masing kamar memiliki TV. Jadi, kalau malas keluar kamar, bisa menikmati tayangan-tayangan di TV deh.

Atau, untuk yang enggak bisa tidur tanpa suara sayup-sayup musik dari TV (seperti saya), perangkat elektronik ini berguna banget. Hehehe. 😀

Ini dari balkon vila tetangga. Hehehe. 😀

Alasan lain yang bikin saya jatuh cinta dengan Nagisa Bali Bay View Villas ini adalah ada banyak kursi untuk duduk-duduk santai. Di dalam kamar ada kursi. Di depan kamar juga ada.

Di balkon lantai dua pun demikian. Ada dua buah kursi untuk menikmati pemandangan sambil ngobrol ngalor-ngidul.

Nah, ini merupakan salah satu spot favorit di vila ini. Bukan, bukan untuk menjadikan balkon sebagai tempat menjemur handuk dan pakaian, ya. Saya selalu merasa balkon menjadi tempat menarik untuk bertukar cerita.

Dari balkon pula, saya bisa melihat segala sesuatu dari tempat yang lebih tinggi. Itulah kenapa, kalau punya rumah nanti, wajib banget ada balkonnya. 😀

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman

Di sini juga sudah disediakan handuk kecil, sabun, pasta gigi, juga sikat gigi.

Toilet dan kamar mandi yang bersih.

Di tiap vila, di kamar lantai 1, selalu ada bathtub, lho! Ah, sayang kamar saya di lantai 2.

Selanjutnya, soal kamar mandi. Well, kalau boleh jujur, saya ini tipe orang yang suka parnoan kalau sudah berurusan dengan kamar mandi. Jangan heran ya, saya paling menghindari ke kamar mandi malam-malam, atau berlama-lama.

Ketika bercermin di dalam kamar mandi, saya sering banget ngebayangin ada hal yang aneh-aneh. Makanya, kalau lagi cuci muka, menyikat gigi, atau apapun itu yang mengharuskan saya berada di depan cermin, saya bakalan lebih awas.

Baca juga: Menelusuri Sejarah Rokok Sampoerna di House of Sampoerna, Surabaya

Kalau bisa, cermin saya pandangi, saya pantau terus-terusan. Jangan sampai hal aneh-aneh tadi beneran kejadian. Duh… kayaknya kebanyakan nonton film horor, deh. Hahaha. 😀

Namun, kamar mandi di Nagisa Bali Bay View Villas ini untungnya cukup nyaman. Lampunya terang, kamar mandinya bersih, dapat free toiletries juga.

Sekiranya malas membawa perlengkapan mandi sepeti shampoo, sabun, pasta gigi, atau handuk sekalipun, tenang aja, vila ini sudah menyediakannya.

Nah, untuk kamar mandi, satu hal yang menjadi concern saya adalah soal kloset. Kloset ini airnya enggak deras. Hal ini cukup bikin saya was-was kalau ingin buang air besar. Bahkan, waktu itu airnya sempat enggak mau keluar. 🙁

Memandangi Teluk Benoa di rooftop Nagisa Bali Bay View Villas

Lepas Suntuk di Nagisa Bali Bay View Villas yang Super Nyaman

Ada yang tahu ini teluk apa? Yup, Teluk Benoa!

Adem banget pagi-pagi bisa menikmati alam yang syahdu seperti ini.

Suasana pagi hari dari vila lantai teratas.

Nagisa Bali Bay View Villas ini ternyata memiliki rooftop, lho. Pas banget deh, ngeteh sore sambil foto-foto atau ngobrol di sini.

Atau, bisa juga pagi-pagi ke sini sambil menikmati matahari terbit. Di kejauhan, terlihat Teluk Benoa yang membentang.

Wah, gimana saya enggak betah menginap di sini. Hampir segala sesuatu yang ada di vila ini benar-benar bikin kepincut. Rasanya pengin banget memiliki rumah seperti ini.

Ya, lagi dan lagi, menghabiskan tiga hari dua malam di Bali rasanya benar-benar enggak cukup. Saya belum terlalu puas menginap Nagisa Bali Bay View Villas ini. Kurang lama, ah. Belum kangen-kangen amat tuh sama kerjaan kantor. 🙁

Lain kali ke Bali dan ramean sama keluarga atau teman-teman, tentu saya akan menjadikan Nagisa Bali Bay View Villas ini sebagai salah satu opsi. Semoga bisa mampir lagi!

Lebih seru menginap di Nagisa Bali Bay View Villas bareng keluarga atau teman-teman!

Sintia Astarina

A flâneur with passion for books, writing, and traveling. I always have a natural curiosity for words and nature. Good weather, tasty food, and cuddling are some of my favorite things. How about yours?

More about Sintia >

8 Comments

1. Rosanna Simanjuntak

Setuju mba
    Aku juga langsung kesengsem sama viewnya.

Biar bisa menikmati kolam renang, ayo semangat mba, mulai sekarang belajar berenang 🙂

Baidewei, boleh tahu harga Nagisa Bay Villa ini per malam mba?

• Sintia Astarina

Hehehe, iya nih. Lumayan kalau bisa berenang, sekalian olahraga ya, Mbak.
      Oh ya, untuk rate beda-beda. Kalau enggak salah satu villa ini bisa di-book sekitar Rp1 jutaan. Monggo dicek lagi ya untuk pastinya. 🙂

2. rizka

asik ya Villanya, kalo traveling saya gak pernah nih ngineo di Villa. kalo ga hotel, hostel ya resort. abis liat review-nya jadi pengen juga kapan-kapan nyobain nginep di Villa..

• Sintia Astarina

Kalo nginep di villa enak banget buat staycation! Lebih asik lagi kalau menginapnya ramai-ramai sama keluarga atau teman-teman. Bisa bikin kegiatan sendiri di villa. 😀

3. Melisa

Wah, sepertinya ini oke juga untuk staycation bareng keluarga ya Mba. Bali memang selalu memanggil untuk kembali. Saya bahkan berencana move ke pulau ini, biar serasa liburan tiap hari hehehe

Btw, salam kenal mba Sintia. Terima kasih sudah mau mampir ke blog saya. Kalau tidak merepotkan, boleh saran dan kritiknya untuk newbie seperti saya.

• Sintia Astarina

Wah, saya juga pengin pindah ke Bali. Di Bali, segalanya ada. Mau pantai, mau gunung. Cocok banget buat bersantai dan melepas kepenatan.

Terima kasih kembali sudah mampir, Mbak. 🙂

4. daeng ipul

ini enak banget villanya!!!
    *maaf jadi gak santai hahaha

tapi kebayang, ini pasti menyenangkan sekali kalau ke sana bareng teman-teman dekat. bisa bersantai di tepi kolam renang, bisa lihat teluk benoa di pagi hari sambil ngopi, bisa ketawa2 bareng di depan tv, pokoknya sudah terbayang nikmatnya meluangkan waktu bersama teman-teman dekat di villa ini.

terima kasih untuk reviewnya

• Sintia Astarina

Enaknya kebangetan! Andai bisa menginap di sana lebih lama. Hehehe. Hal lain yang lebih nikmat adalah pas pagi-pagi bisa masak bareng, lalu sarapan pagi di tepi kolam renang sambil ngoborl-ngobrol santai. Bali ini memang layak dikatakan sebagai paradise. 😀