5 Spot Memesona di Bali yang Wajib Dikunjungi Para Traveler

Oct 15, 2018

5 Spot Memesona di Bali yang Wajib Dikunjungi Para Traveler – Rasanya, Bali sudah mulai terasa seperti Yogyakarta, destinasi favorit yang ingin saya sebut sebagai rumah.

Bali memang dikenal sebagai salah satu surganya Indonesia. Makanya, baru dua kali ke Bali rasanya kuraaaaaang banget.

Seperti yang juga sudah kamu ketahui, ada banyak banget tempat wisata di Bali yang kayaknya enggak bakal habis untuk dieksplorasi, deh. Mau pantai, sawah, gunung, laut, semuanya tersedia.

Enggak kayak di Jakarta, kayaknya susah banget deh, bisa menikmati pemandangan alam. Makanya, saya pengin banget deh, menghabiskan waktu berminggu-minggu di Bali. Setiap hari menjelajah!

Selain pengin icip-icip kulinernya, saya pengin juga mencari ketenangan dan kedamaian di pulau ini. Pergi sendiri mungkin menyenangkan, tapi jalan berdua bareng pasangan bisa jadi liburan idaman.

Omong-omong, kalau liburan ke pulau ini, ada 5 spot memesona di Bali yang bikin saya kangen banget liburan!

5 Spot Memesona di Bali yang Wajib Dikunjungi Para Traveler

1. Pantai Padang-Padang

Spot yang pertama ialah Pantai Padang-Padang. Walau lokasinya agak jauh dari Denpasar, tapi perjuangan kamu bakal terbayar lunas setelah melihat keindahan Pantai Padang-Padang ini.

Dianggap sebagai surganya para peselancar, pesonanya pun pernah diabadikan sebagai latar film Eat, Pray, Love yang makin mengangkat nama tempat wisata di Bali.

Untuk mencapai pantai cantik ini, kamu wajib memiliki kondisi fisik yang cukup fit, ya. Selain karena harus menuruni anak tangga yang jumlahnya cukup banyak, kamu juga harus melewati celah tebing karang untuk mencapai lokasi terbaik.


2. Pasar Badung

5 Spot Memesona di Bali yang Bikin Kangen Liburan

Sumber: balitravelhub.com

Kayaknya, sulit banget deh, menanggalkan kebiasaan berbelanja saat berlibur, terutama setelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali. Ada berbagai pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern, salah satunya Pasar Badung yang dikenal sebagai pasar tradisional terbesar di Bali.

Pasar ini menjadi rekomendasi pertama pusat perbelanjaan Bali di laman Traveloka.com. Selain bahan pangan dan perlengkapan upacara adat, di sini kamu juga bisa menemukan pakaian, aksesoris, hingga barang-barang seni khas yang tentunya bisa ditawar. Hati-hati, jangan sampai boros, ya! Hehehe. 😀


3. Museum Pasifika

5 Spot Memesona di Bali yang Bikin Kangen Liburan (1)

Sumber: maritim.go.id

Selain berjalan-jalan di tengah alam bebas, mengunjungi museum sebenarnya enggak kalah menyenangkan. Jadi ingat, dulu saya sering banget ngebolang ke berbagai museum di Jakarta.

Entah karena memang ingin mencari tahu lebih banyak soal museum-museum tersebut, atau hanya sekadar ingin menghabiskan waktu saja.

Nah, salah satu spot memesona di Bali yang wajib dikunjungi para traveler adalah Museum Pasifika. Terletak di kawasan elit Nusa Dua, museum ini nyatanya memajang berbagai karya seni dari kawasan Asia Pasifik, seperti karya Le Mayeur, Antonio Blanco, serta Theo Meier.

Namun, kamu juga akan menemukan karya-karya yang didominasi seniman asal Indonesia, seperti Nyoman Gunarsa dan Affandi.

Museum ini terbuka untuk umum. Kamu perlu membeli tiket dulu untuk bisa masuk ke museum ini, ya. 🙂


4. Pura Tirta Empul

Di berbagai sudut Pulau Bali, akan sangat mudah untuk menemukan pura yang dijadikan tempat sembahyang para warga ,yang mayoritas memeluk agama Hindu. Salah satu yang besar dan menarik minat pengunjung adalah Pura Tirta Empul.

Dianggap suci, tempat wisata di Bali ini memiliki kolam persegi panjang dengan 30 pancuran yang berjajar. Siapa pun bisa masuk ke dalam kolam asal mengenakan kamen, atau kain yang diikatkan di pinggang.

Untuk mencapai Pura Tirta Empul yang erletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, ini, kira-kira butuh waktu satu jam dari Denpasar.

Selain Pura Tirta Empul, daya tarik lainnya yang enggak boleh dilewatkan adalah Istana Tampak Siring yang merupakan salah satu istana Presiden Indonesia.


5. Air Terjun Gitgit

5 Spot Memesona di Bali yang Bikin Kangen Liburan (1)

Sumber: landscaper.id / @gifagates

Selain pantai, ada berbagai tempat wisata di Bali yang menyuguhkan pesona alamnya. Salah satu spot memesona di Bali yang enggak boleh kamu lewatkan adalah Air Terjun Gitgit di Buleleng, Singaraja. Untuk bisa sampai di tempat ini, kamu bisa melewati Jalan Raya Bedugul dari Denpasar.

Setelah membayar biaya retribusi yang sangat terjangkau, kamu harus berjalan dari tempat parkir sebelum sampai ke lokasi air terjun.

Namun jangan khawatir, selain ditemani pemandangan cantik dan udara yang sejuk, perjuangan kamu enggak bakalan sia-sia ketika melihat curahan air yang jatuh dari tebing tertinggi di Bali Utara. Adeemmm. 😀

Itulah dia 5 spot memesona di Bali yang wajib dikunjungi para traveler. Habis ini mau ngerencanain liburan ke Bali, ah. Mumpung masih ada sisa cuti tahun ini, sayang banget kalau enggak digunakan. Hmm… enaknya ajak siapa, ya?

Anyway, untuk kamu yang juga jatuh cinta dengan Bali, selamat kembali menjelajah pulau ini, ya! 😀

Sintia Astarina

Sintia Astarina

A flâneur with passion for books, writing, and traveling. I always have a natural curiosity for words and nature. Good weather, tasty food, and cuddling are some of my favorite things. How about yours?

More about Sintia > 

8 Comments

  1. Rumi

    udah pernah ke Bali, tapi belom pernah ke 5 destinasi wisata ituuuu. hiks, pertanda harus balik lagi nih..

    Reply
    • Sintia Astarina

      Samaaa! Aku pun demikian. Ke Bali memang nggak cukup sekali, sih. ??

      Reply
  2. ursula meta rosarini

    Aku dulu ke Bali thn 2004, fix udah lupa kaya apa rasanya Bali hehehe, mudah2an 2019 bisa ke Bali lagi.

    Reply
    • Sintia Astarina

      Amiinnn. Bali bisa jadi tempat yang asyik buat melepas penat. 😀

      Reply
  3. Bara Anggara

    haduuuuh, belum ke semua tempat itu.. ke bali baru 2x dan terakhir 2013..

    -Traveler Paruh Waktu

    Reply
    • Sintia Astarina

      Masukkan ke list destinasi yang ingin dikunjungi, Kak. Siapa tahu mau ke Bali dalam waktu dekat, jangan lupa kunjungi tempat-tempat di atas, ya. 😀

      Reply
  4. Sigit

    tinggal di bali tapi baru 1 dari 5 tempat itu yang di kunjungi wkkwkwkw

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.