Big Bad Wolf Online di Tokopedia

Berburu Buku di Big Bad Wolf Online di Tokopedia

172 Views

Berburu Buku di Big Bad Wolf Online di Tokopedia – Saya pikir, setelah borong banyak buku di Big Bad Wolf 2020 beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, saya nggak akan tergoda lagi buat beli buku dalam jumlah banyak. Ternyata saya salah.

Gara-gara kasus COVID-19 makin santer terdengar, Big Bad Wolf tahun ini ditutup satu hari lebih cepat. Hal itu nyatanya juga mempengaruhi penyelenggaraan BBW selanjutnya di kota-kota lain. Karena pemerintah menginstruksikan masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadan di rumah, hal ini membuat BBW nggak bisa nyelenggarain bazar buku murah secara offline.


Surprisingly, mereka ngadain secara online dengan berkolaborasi bersama Tokopedia sebagai partner resmi dan eksklusif mereka. Wow, jujur seneng banget karena dengan cara ini, BBW jadi bisa diakses sama seluruh masyarakat di Indonesia. Namun di sisi lain, saya juga takut, takut kalap lagi.

Sempat menjadi perbincangan di grup buku yang saya miliki kalau saya dan teman-teman lumayan penasaran sama buku-buku yang bakal dijual di Big Bad Wolf Online di Tokopedia. Pasalnya, di BBW yang biasa aja tuh bukunya luar biasa banyak. Ketika shifting ke online, bingung banget gimana cara mereka memamerkan katalog buku yang dimiliki lalu memasukannya ke Tokopedia?

Pengalaman Borong Buku dan Panduan Lengkap ke Big Bad Wolf Jakarta

Nah, pada 24-30 Juni 2020 ini Big Bad Wolf Online akan kembali diselenggarakan. Wah… di media sosial sih antusias temen-temen udah kelihatan semenjak 2 minggu sebelumnya. Sebenarnya, ada nggak sih perbedaan antara BBW yang biasa dan online?

Saya sempat ngobrol dengan beberapa teman yang pernah membeli buku di Big Bad Wolf Online di Tokopedia dan harapannya, untuk kalian yang kepengin borong buku, bisa tahu lebih detail gimana mekanismenya sehingga pengalaman kamu bisa lebih menyenangkan.

Pengalaman Beli Buku di Big Bad Wolf Online di Tokopedia

View this post on Instagram

MELESAT DALAM SEMANGAT BARU Halo Wolfies! Ayo tambah semangatmu menyambut ERA BARU belanja buku online bersama BIG BAD WOLF. Buku-buku internasional berkualitas dijual dengan harga SUPER DISKON 50-90%, dan siap dikirimkan ke seluruh penjuru Indonesia! Catat tanggalnya! Bazar Big Bad Wolf – Official Launch ini akan digelar pada : 24 Juni (mulai pukul 09.00 WIB) hingga 30 Juni 2020 – Eksklusif di TOKOPEDIA Dengan layanan yang lebih prima dan judul buku yang lebih banyak, nantikan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan lancar di toko kami. Yuk share info ini ke semua teman dan saudara serta jangan lupa untuk follow toko Big Bad Wolf Books di Tokopedia dan akun sosial media kami untuk update kabar terkini. . ๐Ÿ’ธ DISKON 50% – 90% ๐ŸŒ Bebas Ongkir Ke Seluruh Indonesia ๐Ÿ“ www.tokopedia.com/bbwbooks ๐Ÿ• 24-30 Juni 2020 #BBWuntukGenerasiMembacaย #Auuwsomeย #TokopediaXBBW #BCAxBBW

A post shared by Official Big Bad Wolf ID (@bbwbooks_id) on


Pada 27 April-3 Mei 2020 yang lalu, Big Bad Wolf Online pertama kali diselenggarakan di Tokopedia. Lewat akun Big Bad Wolf Official Store, bazar buku ini memamerkan ribuan koleksi buku dengan diskon 50-90%. Cukup menggiurkan, ya? Belum lagi, ada diskon tambahan dari BCA sebesar 5% bila disertai dengan pembelian minimal Rp350.000

Bukan cuma itu, ada promo gratis ongkir ke seluruh Indonesia yang mana ini sangat bisa membantu siapa saja untuk lebih mudah mendapatkan akses ke bacaan-bacaan yang diinginkan.

Antusiasnya patut diacungi jempol, deh! Tadinya mereka pengin ngadain bazar buku selama 1 minggu, malah udah sold out dalam waktu 4 hari aja. Gileeee… kilat banget, kan?

Untuk itu, bagi yang pengin borong buku di Big Bad Wolf Online di Tokopedia, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui.

1. Diskon 50-90% + ada Flash Sale

Di Big Bad Wolf Offline, diskon yang dipatok hanya sampai 80%, tapi kali ini di Big Bad Wolf Online bisa sampai 90%. CMIIW, tapi kayaknya harganya memang nggak jauh beda, ya. Rata-rata di kisaran Rp70-80 ribu.

Kemudian, pada 17 Juni 2020 yang lalu, Big Bad Wolf Online sempat ngadain Flash Sale pada pukul 12.00-15.00 WIB. Teman saya sesama pencinta buku, Dinda (@dinday6), sempet ikutan dan dia berhasil beli The Five Orange Pips and Other Cases karya Sir Arthur Conan Doyle. Dinda cerita kalau pengirimannya cepet banget. Order pukul 12 siang, sorenya dikirim dan buku pesanannya sampai di rumah kurang dari 24 jam.

Salut nih sama Big Bad Wolf Online yang dengan sigap memperbaiki layanan mereka. Semoga nanti pas udah resmi di buka, semuanya lancar-lancar aja dari pemesanan sampai pengiriman. ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘


2. Semua buku langsung dirilis

Saya pernah cerita kalau di Big Bad Wolf yang biasa, mereka akan mengeluarkan stok buku secara berkala. Misalnya, BBW diadakan selama dua minggu dan ada hari-hari tertentu di mana mereka akan mengeluarkan judul baru atau memperbarui stok di area penjualan.

Menurut informasi yang saya dapat, kalau di Big Bad Wolf Online semua buku akan langsung di-display sehingga pembeli nggak perlu menunggu-nunggu atau bertanya-tanya apakah akan ada stok/judul buku baru.


3. Fitur search hanya bisa untuk judul

Ada yang cerita di Twitter kalau di Big Bad Wolf Online yang pertama, pembeli hanya bisa mencari buku berdasarkan judulnya saja. Kelemahannya, fitur pencarian yang kurang pro pasti nggak akan memberikan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan.

Nah, sayangnya untuk Big Bad Wolf Online kali ini, pembeli masih hanya bisa mencari buku berdasarkan judul saja. Saran saya, rajin-rajinlah memantau Instagram BBW untuk tahu katalog mereka sehingga memudahkan kamu mengetahui dan menemukan buku yang dicari.


4. Deskripsi produkย kini lebih detail

Masih ragu ingin membeli buku tertentu? Kini, Big Bad Wolf Online sudah memberikan deskripsi produk yang lebih lengkap dibandingkan sebelumnya. Kamu bisa mengetahui nama penerbit, pengarang, jumlah halaman, edisi sampul, dimensi buku, termasuk untuk kategori umur pada section buku anak-anak.

Dengan adanya informasi yang cukup lengkap, pembeli nggak akan salah beli buku, deh


5. Bukan sistem keep, melainkan dulu-duluan bayar

Banyak pelanggan yang sharing soal pembayaran juga, nih. Sempat ada yang komplain kalau pesanan buku mereka tahu-tahu habis lantaran sudah keduluan dibeli teman, padahal mereka sudah checkout. Rupanya Tokopedia menerapkan sistem dulu-duluan bayar. Misalnya, kamu udah ckeckout dan transfer, eh tahu-tahu bukunya abis, nanti bakal langsung di-refund uangnya.


6. Isi saldo e-payment dulu

Tokopedia menyediakan berbagai metode pembayaran sesuai preferensi pembeli. Namun, mengetahui bahwa ada penerapan sistem dulu-duluan bayar, saya sarankan kamu untuk mengisi saldo OVO terlebih dahulu. Dikira-kira aja.

Misalnya, harga 1 buku sekitar Rp70.000 dan kamu berencana ingin membeli 3 buku. Ya sudah, berarti kamu bisa isi saldo sekitar Rp250.000 dengan dana cadangan Rp40.000, kalau-kalau harga buku yang ingin dibeli sedikit lebih mahal dari perkiraan.


7. Buku apa aja yang dijual?

Seperti yang sudah bisa kamu tebak, yup, buku anak-anak masih mendominasi. Kalau kamu suka baca buku anak-anak, sudah punya anak, atau mungkin mau beli untuk keponakan, worth it banget untuk scroll semua buku di etalase Big Bad Wolf Online.

Buku lain yang dihadirkan kurang lebih nggak jauh beda dengan yang di offline, ada buku fiksi, nonfiksi, self-help, sastra, biografi, dan masih banyak lagi. Jangan bosen buat browsing semua buku satu per satu, ya! Takutnya ada buku yang nyasar di section yang nggak seharusnya.


8. Tambahan diskon untuk pembayaran dengan BCA

Ternyata untuk BBW Online kali ini masih sama, nih. Kalau belanja buku minimal Rp350.000 (di luar ongkir, jika ada), saat checkout kamu bisa masukin kode promo:

  • BCABBWCARD untuk Kartu Kredit BCA dan Debit Online BCA
  • BCABBW untuk OneKlik, BCA KlikPay, BCA Virtual Account

9. Dapetin extra cashback 90% dengan kode voucher khusus!

Ada yang mau dapet extra cashback nggak? Pasti mau dong, ya. Nah, jangan sampai kelewatan nih. Untuk kamu

  • pengguna baru Tokopedia: masukkan kode voucher BBWSINT1 untuk mendapatkan cashback 90% hingga Rp25.000 untuk pengguna baru TANPA minimum pembelian.
  • pengguna setia Tokopedia: masukkan kode voucher BBWSINT untuk mendapatkan cashback 15% hingga Rp20.000 dengan minimum pembelian Rp100.000. Lumayan banget, kaannn! ๐Ÿ˜

Cashback-nya bisa dipakai buat beli buku lagi. Hihihi. ๐Ÿ˜€ Langsung kunjungin official store-nya Big Bad Wolf Online di Tokopedia, yuk!

Nah, itulah dia sedikit pengalaman soal membeli buku di Big Bad Wolf Online di Tokopedia yang bisa saya bagikan. Tulisan ini akan saya update jika ada informasi tambahan, terutama ketika acaranya tengah berlangsung.

Omong-omong, kalian bakal borong buku di Big Bad Wolf Online nggak, nih? ๐Ÿ˜€



10 thoughts on “Berburu Buku di Big Bad Wolf Online di Tokopedia

  1. BBW online kemarin saya berhasil dapat 2 buku tentang antariksa dan firefighting car buat Kei. Lumayan senang karena harganya miring banget ternyata setelah saya bandingkan dengan harga buku serupa di luar negeri.

    Cuma kendalanya dengan BBW kemarin itu, pengirimannya jadi telat karena petugas di BBW nya keteteran dengan sistem online begini, maklum, memang sepertinya pesanannya banyak banget sampai pesanan saya hampir 2 minggu baru tiba di rumah. Ya dimaafkanlah, buku diskonnya tiba dalam kondisi bagus. Anak senang, Daddy nya juga senang hahaha

    1. Betul. Saya yakin banget di BBW Online pertama kemarin banyak banget orderan yang masuk sampai-sampai harus ditutup lebih awal karena stok sudah habis. Tapi beruntung bukunya sampai di rumah dengan selamat, ya. Denger-denger ada yang nggak kebagian, bahkan uangnya di-refund karena bukunya sudah lebih dulu dibayar orang lain. Tertarik buat borong lagi di BBW Online yang kedua ini kah? Hehehe ๐Ÿ˜€

  2. Aku sekarang lagi mau ngumpulin asemua karang Pram hehehehe.
    Dulu pernah baca beberapa, tapi tidak punya bukunya. Jadi sekarang gercep satu-satu koleksi beliau, selama keuangan masih stabil

  3. Waaah jadi ga sabar ikutan Big Bad Wolf tahun ini! soalnya kemarin aku kehabisan nihhhh, semoga kali ini dapet bukunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.