Page Visited: 33

Bikin Wajah Happy Terus dengan 8 Rekomendasi Skincare untuk Traveling – Sebelum traveling, biasanya saya termasuk tipe yang excited-enggak excited kalau sudah berhubungan dengan packing barang-barang. Iya, entah kenapa rasanya malas aja gitu packing ini-itu. Makanya, saya pasti selalu packing satu hari sebelumnya, mana pernah jauh-jauh hari.

Namun, ketika packing, saya benar-benar memerhatikan barang yang harus dibawa. Mulai dari baju yang akan dipakai selama traveling (enggak lupa selalu bawa pakaian lebih buat jaga-jaga), siapin kamera dengan baterai full, peralatan mandi (kalau nginep di hostel aja, kalau di hotel kan biasanya udah disediain), makeup, dan tentunya skincare untuk traveling, dong.


Kenapa skincare untuk traveling wajib banget dibawa? Yup, pastinya kebutuhan untuk merawat wajah sangat-sangat enggak mengenal tempat. Mau lagi di rumah aja atau lagi traveling, merawat wajah rasa-rasanya selalu masuk dalam agenda traveling.

Coba bayangkan, ya, pagi-pagi berangkat dengan full makeup. Di perjalanan, akan sangat mungkin terkena debu, panas, dan kotoran, terutama ketika berada di luar seharian. Malam hari ketika sampai di penginapan, duh pasti rasanya enggak betah, sih, kalau wajah enggak dibersihkan segera. Pasti rasanya “berat” dan enggak fresh. Plus, risiko wajah jadi kusam, berjerawat, atau masalah-masalah pada wajah lainnya bakalan jadi lebih tinggi.

Enggak mau hal itu terjadi, makanya produk kecantikanย  enggak boleh dilupain, nih. Pasti pada penasaran, ya, biasanya bawa produk kecantikan apa aja sih? Nah, ini dia 5 rekomendasi skincare untuk traveling yang bikin kulit wajah tetap sehat, cerah, dan tentunya berseri! ๐Ÿ˜€

8ย  Rekomendasi Skincare untuk Traveling

1. Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Ini dia rekomendasi skincare untuk traveling yang pertama. Garnier Micellar Oil-Infused Cleaning Water selalu jadi andalan pertama saya jika ingin membersihkan makeup, terutama yang waterproof seperti maskara. Wah, dalam beberapa sekali usap saja bekas makeup dan kotoran lain yang menempel bisa terangkat dari wajah.

Cara pakainya gampang banget. Tinggal dikocok terlebih dahulu supaya minyak dan airnya menyatu, kemudian tuangkan secukupnya di kapas, dan usapkan pada wajah. Hal lain yang saya suka dari produk ini adalah memiliki wangi yang enak banget. Rasanya wajah jadi lebih enteng.


2. Ovale Facial Lotion Bengkoang

Ovale Facial Lotion ini biasanya saya gunakan sebagai toner yang diaplikasikan setelah memakai micellar water. Kenapa? Soalnya produk ini kurang ampuh untuk membersihkan makeup, terutama yang tahan air. Makanya, biasanya saya gunakan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang belum tersapu bersih oleh micellar water pada step sebelumnya.

Ovale Facial Lotion Bengkoang ini begitu diaplikasikan ke wajah, kerasa banget bau alkoholnya. Yang enggak suka, hati-hati bisa pusing. Hanya saja, ada sensasi cooling ketika menggunakan facial lotion ini yang mana bikin wajah jadi lebih adem dan segar.

Oh ya, biasanya saya juga pakai skincare untuk traveling ini sebelum menggunakan makeup supaya wajah lebih siap ketika ditempa berbagai macam produk.


3. Pond’s Clear Solutions

Skincare untuk traveling selanjutnya yang pasti masuk ke pouch saya ialah Pond’s Clear Solution. Wah, bisa dibilang ini tuh kayak triple cleansing, ya. Hehe. Pond’s Clear Solution ini mengandung berbentuk scrub yang ketika diaplikasikan ke wajah, sama sekali enggak sakit, kok. Setelah pakai produk ini, wahhh … muka langsung kelihatan cerah dan berseri banget!

Omong-omong, mau cerita sedikit boleh, ya? Kjadi beberapa waktu lalu saya sempat ke sebuah klinik kecantikan dekat rumah dan kulit wajah saya dianalisis.

Sebenarnya, kulit wajah saya cenderung berminyak, terutama di bagian pipi. Namun, ketika dianalisis, ternyata kulit saya cenderung kering di bagian bawah mata atau pipi. Saya disarankan untuk enggak menggunakan skincare yang mengandung alkohol dan detergen, kalau enggak kulit bakalan makin kering.

Pas saya cek kandungan Pond’s dan Ovale, eh ternyata ada bahan-bahan yang memang enggak disarankan. Jadi kepikiran buat ganti skincare untuk traveling ini, cuman masih cari-cari juga apa yang cocok. Kalau punya rekomendasi, semoga enggak keberatan di-share ke saya, ya. ๐Ÿ˜€


4. Innisfree Squeeze Mask

Tahu enggak sih siapa travel influencer yang cinta banget pakai sheet mask, termasuk saat traveling? Yes, jawabannya Marischka Prudence. Terinspirasi oleh kakak kece satu ini, makanya pengin banget, nih, lebih care sama wajah.

Makanya, enggak heran kalau saya paling happy apabila di tempat penginapan ada kulkas! Soalnya saya bisa mendinginkan Innisfree Squeeze Mask terlebih dahulu sebelum dipakai. Hehehe. ๐Ÿ˜

Pernah, deh, waktu itu pas lagi capek-capeknya habis seharian di luar, lanjut bersih-bersih lalu pakai masker dingin di wajah dan rasanya rileks paraaahhh! Huhu. Beneran se-happy itu pas rasa dinginnya nempel di wajah. Tinggal tunggu sekitar 15-120 menitan aja, deh, sampai kandungan pada masker benar-benar meresap di wajah.

Oh ya, biasanya kalau masih ada sisa essence dari sheet mask, sering saya usapkan pada leher. Yup, kadang bagian ini sering dilupakan, lho. Padahal sama pentingnya untuk dirawat.


5. Innisfree Green Tea Seed Serum

Sejujurnya, saya masih mencari serum yang tepat untuk wajah saya. Terkadang, pakai Innisfree Green Tea Seed Serum ini semacam cocok-cocokkan gitu. Kadang bisa bikin kulit wajah tampak lebih baik, tapi malah kadang bikin jerawatan juga. Namun, untuk kasus jerawatan hanya terkadang saja, sih.

Pilihan saya jatuh pada skincare untuk traveling ini karena nutrisi green tea yang ada pada Innisfree terkenal mampu menjaga kadar kelembapan kulit supaya lebih tahan lama. Innisfree Green Tea Seed Serum ini cocok digunakan setelah mencuci muka, sebab biasanya penggunaan cleansing foam bisa bikin kulit kering.


6. Laneige Water Sleeping Mask

Kalau otot-otot lagi tegang, bisa banget dibikin santai dengan cara stretching. Kalau wajah yang tegang, bisa banget dibikin rileks dengan pakai Laneige Water Sleeping Mask ini. Awalnya coba-coba skincare untuk traveling yang satu ini. Eh, taunya cocok. Pas dipake, rasanya kulit selalu terhidrasi dengan baik.

Cara pakainya juga gampang banget, tinggal oleskan ke seluruh wajah, lalu tinggal tidur, deh. Besok paginya wajah akan terasa lebih bercahaya, deh! Boleh tuh, sekali-sekali traveling dengan bare face. Hihi ๐Ÿ˜€


7. Laneige Lip Sleeping Mask

Enggak jauh berbeda dengan Laneige Water Sleeping Mask, skincare untuk traveling yang satu ini juga bertugas untuk melembapkan. Namun, produk ini khusus melembapkan bibir, ya. Biasanya, kalau cuaca lagi panas, kurang minum, dan bibir jadi kering, this product helps a lot!


8. Nivea Sun Face Protection Serum Spf 50+

Skincare untuk traveling yang enggak bakal saya lupa untuk bawa ialah Nivea Sun Protection Serum. Sunscreen ini sangat ampuh untuk melindungi wajah dari terpaan sinar matahari sepanjang hari. Kalau 7 produk sebelumnya kebanyakan saya gunakan sebelum tidur, yang satu ini saya gunakan saat pagi hari sebelum menggunakan makeup.

Teksturnya ringan, enggak lengkap, dan cepat menyerap, cocok untuk semua jenis kulit karena sudah teruji secara dermatologis, serta mampu melindungi kulit wajah dari UVA dan UVB.

Sebagai informasi, sun protection seperti ini adalah skincare wajib yang sangat direkomendasikan dokter kecantikan, lho. Meski saat ini sedang bekerja dari rumah, sinar UV masih bisa menembus dan ada baiknya untuk mengaplikasikan Nivea Sun Protection Serum ini untuk menjaga wajah dari sengatan matahari.

Nah, kalau kamu tertarik juga tertarik untuk menjaga kesehatan kulit wajah, ayo dapat dapatkan berbagai produk perawatan tubuh dan kulit yang terjangkau di Super Brand Day Nivea di Shopee 10.10 Brands Festival hari ini! Kunjungi Shopee untuk menemukan penawaran-penawaran spesial dari Nivea yang pastinya bisa bikin wajah jadi lebih sehat!

Kalau kulit wajah sehat, traveling pun jadi makin happy, dong! ๐Ÿ˜€


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close

Have you seen this?

Collab with Me?

We can make something amazing together! From Content Placement & Sponsored Post, Product Review on Instagram/Blog, Media Trip, SEO Content Writing, or anything you want. Click here to discuss or hire me?