7 Langkah Pesan Antar Jemput Bandara Bangkok, Gampang!

45
Cara Pesan Antar Jemput Bandara Bangkok

7 Langkah Pesan Antar Jemput Bandara Bangkok, Gampang! – Beberapa tahun yang lalu, saya dan Mama jalan-jalan ke kota yang kami suka banget, yaitu Bangkok.

Selain mengunjungi tempat-tempat yang biasanya didatangi turis, kami enggak melewatkan liburan itu dengan belanja di Pasar Pratunam yang super terkenal dengan barang-barang murah.


Nah, rencananya tahun ini pengin banget liburan ke Bangkok lagi sama Mama, cuman ya memang belum nemu aja waktu yang pas. Meski begitu, saya udah persiapan jauh-jauh hari kalau mau liburan ke sana.

Baca juga: Hampir Ketinggalan Kereta Api Argo Parahyangan Eksekutif di Stasiun Bandung

Dulu, kami menggunakan jasa private tour buat keliling Bangkok, Pattaya, dan Kamboja. Lain kali ke Bangkok, sepertinya mau beraniin diri buat jalan sendiri dan enggak pakai tur. Hehehe.

Nah, salah satu hal yang menurut saya penting banget ketika berada di luar negeri adalah soal transportasi.

Sama seperti di negara lainnya, di kawasan bandara di Bangkok, tersedia layanan antar jemput untuk para wisatawan yang datang atau pengguna lainnya dari dan ke bandara.


Setelah riset, saya nemuin cara yang gampang banget buat pesan antar jemput Bandara Bangkok. Berikut selengkapnya.

7 Langkah Pesan Antar Jemput Bandara Bangkok

1Gunakan aplikasi

Biasanya, para wisatatan atau pengguna lainnya menggunakan aplikasi jika ingin memesan layanan antar jemput bandara secara cepat, mudah, dan praktis.

Sekarang, udah ada aplikasi mumpuni yang akan membantu wisatawan dalam pesan antar jemput bandara Bangkok. Kamu cuma perlu mengunduh aplikasi Traveloka dan memanfaatkan kemudahan fitur yang ditawarkan.


2Cari kendaraan

Nah, cara menggunakan aplikasi Traveloka gampang banget. Klik Antar Jemput Bandara, lalu masukkan informasi mengenai lokasi awal (nama bandara) dan tujuan kamu.

Misalnya, aku pengin dijemput di Bandara Don Muang ke hotel tempat aku menginap di dekat Pratunam.

Kemudian, jangan lupa untuk pilih tanggal dan waktu penjemputan, ya. Kamu juga bisa memasukkan jumlah penumpang karena nantinya aplikasi ini akan memberikan rekomendasi transportasi lain apabila moda yang diinginkan lagi enggak tersedia.


3Memilih kendaraan 

Langkah berikutnya adalah dengan memilih kendaraan yang akan digunakan. Umumnya, pihak penyedia jasa mempunyai beberapa jenis transportasi, mulai dari transportasi umum seperti bus, hingga transportasi pribadi, seperti sedan, van, dan MVP.

Selain jenis transportasi yang ditawarkan beragam, partner layanan antar jemput ini juga ada bermacam-macam, lho. Tapi ya itu, tentu harga sewanya juga beda-beda.

Baca juga: Ke Surabaya Naik Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang Nyaman

Jadi bisa dibilang, selain memilih kendaraan yang tersedia, kamu pun bisa memilih layanan transportasi yang harganya memang sesuai dengan budget kamu.

So, pastikan kamu memang sudah mengalokasikan dana khusus untuk transportasi sealama bepergian, ya.


4Melihat detail kendaraan 

Ketika kamu sudah memilih salah satu jenis kendaraan, enggak ada salahnya melihat detail informasi kendaraan tersebut, mulai dari lokasi penjemputan, hingga lokasi turun.

Baca juga: Memenuhi Janji Liburan ke Bangkok Bareng Mama Lebaran 2019

Yang menarik, kamu pun juga bisa memasukkan informasi tentang nomor penerbangan, jika diminta. Mengingat beberapa penyedia jasa, biasanya menyediakan layanan jemput di dalam bandara.


5Mengisi data penumpang 

Setelah berbagai macam detail informasi di atas telah diisi, berikutnya kamu akan diminta untuk mengisi data penumpang. Data yang dimaksud ini adalah nama pemesan, jumlah penumpang, dan yang lainnya.

Berikanlah informasi yang benar supaya perjalanan kamu jadi terasa semakin lancar dan menyenangkan!


6Proses pembayaran 

Setelah tahu mau memilih pesan antar jemput Bandara Bangkok yang mana, saya kembali memerika pesanan dan informasi yang diberikan. Jika semuanya sudah tepat, saya lanjut ke pembayaran.

Nah, karena pilihan pembayarannya ada macam-macam, saya jadi enggak ribet, deh. Saya pilih yang paling mudah dan bisa transfer langsung.


7Informasi voucher

Setelah informasi pembayaran sudah diverifikasi, artinya pesanan sudah diterima. Nanti, pengguna akan memperoleh voucher dari fasilitas atar jemput tersebut.

Informasi tentang voucher ini sendiri akan dikirim ke email pengguna atau pemesan. Jadi, setelah pembayaran selesai, wajib banget nih buat cek email dan memeriksa apakah voucher tersebut sudah diterima atau belum.

Baca juga: Wat Arun, Wisata Sejarah Murah di Bangkok

Untuk menggunakan voucher ini, kamu cuma perlu memperlihatkannya pada pihak layanan antar jemput. Penyedia layanan tersebut pun akan mengantar kamu ke tujuan! Praktis, kan?

Sekarang, saya udah enggak khawatir lagi deh soal transportasi pas lagi jalan-jalan di luar negeri. Apalagi, udah bisa pesan antar jemput Bandara Bangkok semudah ini. Gimana, kamu tertarik buat coba nggak?

Duh… jadi enggak sabar pengin ke Bangkok dan belanja! Hihihi. 😀


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.