Sejenak Melepas Penat di 7 Pulau Paling Indah di Malaysia

Aug 21, 2019

Sejenak Melepas Penat di 7 Pulau Paling Indah di Malaysia – Kalau ditanya kapan terakhir kali ke luar negeri, wah udah lama banget. Kalau enggak salah, waktu itu ke Bangkok buat business trip. Habis itu pailng eksplorasi tempat wisata keren di dalam negeri.

Kangen deh pengin jalan-jalan ke luar negeri lagi. Ke Malaysia seru kali, ya? Pengin banget main ke pantai-pantai di sana. Mumpung harga tiketnya on budget, plus ada tiket promo KLIA Ekspres pula!

Baca juga: Menikmati Wisata Reliji di Pura Tirta Empul Tampaksiring, Gianyar, Bali

Setelah browsing sana-sini, ada 7 pantai paling indah di Malaysia yang cocok banget dijadikan tempat melepas penat. Entah berjalan menyusuri bibir pantai, menggelitik kaki dengan deburan ombak, atau sekadar mengobrol di pinggir pantai.

Dari 7 pantai berikut, mungkin kamu pernah mengunjungi salah satunya?

7 Tempat Wisata di Malaysia dengan Pemandangan Paling Indah

Pulau Perhentian

Di Pulau Perhentian, air laut yang jernih menjadi pemandangan paling asyik yang begitu memanjakan mata. Pulau ini cocok sekali untuk wisatawan yang hobi berenang, menyelam, atau snorkeling.

Baca juga: Menyambangi Tegallalang Rice Terrace, Bali

Yang menarik, di sini jugaย ada banyak spot diving dengan terumbu karang super cantik. Bahkan, besar kesempatan untuk bertemu langsung dengan aneka satwa laut, seperti kuda laut hingga hiu tutul!

Jika ingin mengunjungi pulau ini, sempatkan untuk menginap di sana, ya. Ada banyak tempat penginapan dengan harga yang pas di kantong. Cocok untuk para backpacker!


Pulau Lang Tengah

Ini merupakan salah satu surga tersembunyi di Malaysia, nih! Baru ngelihat fotonya aja udah jatuh cinta banget, gimana kalau lihat secara langsung, ya? Langit super bersih, laut begitu bening, pasir pantainya juga bersih banget!

Baca juga: Mengunjungi Sacred Monkey Forest Sanctuary di Ubud, Bali

Oh ya, Pulau Lang Tengah ini letaknya berada di antara Pulau Perhentian dan Pulau Redang. Di pulau ini, ada 4 resort yang bisa dijadikan tempat pilihan untuk menginap, yakni D’Coconut Resort, Blue Coral Island Resort, Redang Lang Resort, dan Square Point Resort.


Pulau Sapi

Bagi saya, Pulau Sapi menjadi salah satu pulau paling indah di Malaysia. Pulau yang terletak di Kota Kinabalu ini menawarkan sederet aktivitas air yang enggak kalah menyenangkan.

Baca juga: Jangan Bosan Main ke 5 Pantai Terindah di Pulau Bangka Ini

Nah, karena saya enggak bisa berenang, sepertinya saya bisa mencoba parasailing atau zip line. Pasti bakalan seru banget melihat beningnya laut dari atas sambil teriak jejeritan, soalnya menantang adrenalin banget! Hahaha. ๐Ÿ˜€

Nah, kalau kamu saat sedang di pantai, lebih suka aktivitas macam apa, sih?


Pulau Tioman

Selanjutnya ada Pulau Tioman, pulau yang sering dijadikan titik scuba diving populer lantaran dipenuhi dengan terumbu karang.

Di Pulau Tioman, ada banyak resort dan vila yang Instagrammable banget! Wihh… saya udah ngebayangin gimana asyiknya menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang di sini. Pasti akan jadi momen enggak terlupakan, deh!


Pulau Kapalai

Ada yang pernah liburan ke Pulau Kapalai? Tahu enggak sih, Pulau Kapalai, salah satu pulau paling cantik di Malaysia ini sering banget dibanding-bandingkan sama Maldives? Gila, kebayang banget enggak sih, gimana kerennya?

Baca juga: Mengakhiri Petualangan di Mushroom Bay, Nusa Lembongan, Bali

Melihat betapa cantiknya pulau ini, jangan heran kalau banyak wisatawan yang menghiasi Instagram mereka dengan segenap foto di pulau yang fotogenik ini. ๐Ÿ˜


Pulau Mabul

Pulau paling cantik di Malaysia selanjutnya ialah Pulau Mabul, yang letaknya di Sabah, Malaysia. Pulau ini sebenarnya enggak terlalu luas, tapi ada banyak banget hal menarik yang bisa dilakukan.

Baca juga: Indahnya Blue Lagoon di Nusa Ceningan, Bali

Yang menurut saya cukup spesial adalah wisatawan bisa melakukan ocean kayaking seperti foto di atas! Ya… sebenernya ngeri-ngeri sedap, sih, takut badannya enggak seimbang terus nyemplung ke laut. Hihihi. ๐Ÿ˜€


Pulau Gaya

Pulang paling cantik di Malaysia lagi-lagi ada di Sabah. Kali ini, mari beranjak ke Pulau Gaya, sebuah pulau kecil yang bisa ditempuh oleh wisatawan dalam waktu 10 menit saja, dengan memanfaatkan perahu bermotor.

Baca juga: Bukan Cuma Pantai, Ini 5 Tempat Wisata Keren di Kuta Bali

Di Pulau Gaya, ada resort besar yang super duper nyaman! Salah satu impian saya adalah bisa menginap di sana selama beberapa hari. Hmm… kayanya sekali menginap di sana bikin enggak mau pulang, deh. ๐Ÿ˜†

Soalnya, Pulau Gaya memungkinkan wisatawannya untuk merasakan sendiri pengalaman-pengalaman enggak terlupakan.

Misalnya, nongkrong asyik di pinggir pantai sambil makan seafood, menikmati sunset sambil ngobrol ngalor-ngidul, kayaking di hutan bakau sambil melihat beragam fauna, hingga ikut kelas yoga di sana!

Baca juga: Menjelajahi Mangrove Forest Nusa Lembongan, Bali

Yup, saking banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Gaya, siapa yang enggak kepengin balik lagi coba? ๐Ÿ˜€

Nah, itulah dia 7 pulau paling indah di Malaysia yang pengin banget saya kunjungi. Nah, dari 7 pulau di atas, mana yang paling berkesan buatmu?

Sintia Astarina

Sintia Astarina

A flรขneur with passion for books, writing, and traveling. I always have a natural curiosity for words and nature. Good weather, tasty food, and cuddling are some of my favorite things. How about yours?

More about Sintia >ย 

4 Comments

  1. Bara Anggara

    Pulau Sipadan ngga masuk nih? ๐Ÿ˜€ Rata-rata di Sabah ya yang keren-keren..

    -Traveler Paruh Waktu

    Reply
    • Sintia Astarina

      Betuull di Sabah pantainya memang keren-keren. Pulau Sipadan pun demikian! ๐Ÿ˜€

      Reply
  2. Aorlin

    sepertinya menyenangkan!

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.