5 Tempat Wisata di India untuk Kamu yang Kangen Destinasi Alam

40
Tempat Wisata di India untuk Kamu yang Kangen Destinasi Alam - Gulmarg

5 Tempat Wisata di India untuk Kamu yang Kangen Destinasi Alam – Beberapa tahun terakhir ini, banyak banget travel blogger atau travel influencer yang bikin saya pengin banget ke India.

Beneran deh, setiap kali mereka post foto-foto tentang India, rasanya pengin cetak gambarnya, saking bagusnya tempat wisata di India.


Baca juga: 5 Spot Memesona di Bali yang Wajib Dikunjungi Para Traveler

Ya, meski enggak jarang juga saya mendengar kalau mereka-mereka yang pernah ke India, harus struggle banget dengan kondisi masyarakat dengan kebersihan di sana. Namun terlepas dari itu, India berada dalam daftar detinasi wisata yang paling pengin saya kunjungi.

Nah, kalau biasanya para travel blogger atau travel influencer berfoto di tempat-tempat mainstream seperti Taj Mahal atau Hawa Mahal, saya malah kepincut sama tempat wisata di India yang menawarkan destinasi alam.

Anyway, kalau kamu tertarik untuk pergi ke negara yang indah ini, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat ke India dari jauh-jauh hari ya. Siapa tahu bisa dapet harga yang oke! 😀

5 Tempat Wisata di India untuk Kamu yang Kangen Destinasi Alam

1Tungnath Temple

India nyatanya memiliki Candi Hindhu yang sangat terkenal, namanya Tungnath Temple. Tunganath sendiri memiliki arti raja puncak tertinggi. Bisa dibilang, Tunganath Temple ini merupakan Candi Hindhu tertinggi di dunia, lho!


Sebagai informasi, candi yang terletak di ketinggian 3600 meter ini diperuntukkan bagi Dewa Siwa.

Ya ampun, pemandangannya cantik banget, soalnya candi ini berada di tengah kembah pegunungan yang dikelilingi tebing-tebing tinggi. Kalau salju sudah menyelimuti, suasananya syahdu banget.


2Gulmarg

Saya pernah berencana untuk liburan ke Korea dan bermain ski, eh tapi ternyata di India juga ada! Nyatanya, Gulmarg menjadi salah satu tempat wisata di India yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Pas musim dingin, Gulmarg juga diselimuti es dan ini jadi daya tarik wisatawan buat main ski. Seruuuu!

Tapi sejujurnya saya enggak bisa main ski, sih. Hehehe. Takut kepleset juga sebenernya. Tapi saya disaranin sama temen, kalau misalnya enggak mau main ski di Gulmarg, pengunjung bisa menaikki gondola dan memanjakan kedua mata dengan pemandangan Gulmarg dari ketinggi.

Duhh… takut enggak mau pulang karena jatuh cinta sama view-nya!


3Valley of Flowers National Park

Kebayang enggak sih, ada hamparan padang rumput yang luas, dihiasi bunga berwarna-warni, lalu diapit oleh pegunungan-pegunungan? Itu tandanya kamu wajib banget ke Valley of Flowers National Park!

Pas pertama kali ngelihat fotonya di Google, saya langsung memasukkan Valley of Flowers National Park ini sebagai tempat wisata di India yang wajib banget dikunjungi. Asli, pemandangannya bikin meleleh. 😀

Untuk kamu yang suka banget sama destinasi alam, jangan lupa menginjakkan kaki di sini, ya.


4Pangong Tso

Pernah nonton film Jab Tak Hai Jaan? Yup, Pangong Tso ini menjadi lokasi shooting film Bollywood tersebut. Tempat wisata di India ini berbentuk danau eksotis yang dikelilingi bukit-bukit. Entah mengapa, Pangong Tso sedikit mengingatkan saya akan Labuan Bajo.

Omong-omong, ada fakta menarik mengenai destinasi wisata ini, yakni letaknya yang berada di perbatasan dua negara, yakni Tibet dan India. Namun, 60% wilayah ini dipunyai oleh Tibet.

Nah, kalau kamu juga kepincut sama kerennya Pangong Tso, coba deh mampir ke sini pas musim panas soalnya udaranya lebih sejuk dan langit super cerah!

Kalau pas musim dingin, biasanya air danau membeku, soalnya destinasi wisata ini ada di dataran Pengunungan Himalaya. Namun, mungkin bisa jadi pengalaman yang unik soalnya kamu bisa berfoto-foto di danau yang beku!


5Kepulauan Andaman

Nah, tempat wisata di India selanjutnya yang enggak kalah bagus ialah Kepulauan Andaman. Kalau destinasi yang satu ini cocok banget buat si anak pantai.

Lihat aja, sir lautnya yang biru bersih dan jernih, langit cerah, pokoknya panorama lautnya bikin speechless, deh!

Biasanya, selain bersantar di pinggir laut, wisataean juga bisa diving atau snorkeling. Nah, karena saya enggak bisa berenang, kayaknya lebih milih untuk foto-foto di pinggir laut aja. Hehehe. 😀

Nah, itulah dia 5 tempat wisata di India untuk kamu yang kangen destinasi alam. Dari 5 tempat di atas, mana sih yang paling pengin dikunjungi? Siapa tahu kita bisa trip bareng-bareng dan eksplorasi India lebih jauh!


2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.