Bakso Bakar Malang, Rekomendasi Bagi yang Bosan Hidangan Kuah

Dec 15, 2020

Bakso Bakar Malang, Rekomendasi Bagi yang Bosan Hidangan Kuah –  Bakso memang identik dengan kota Malang. Bahkan, konon katanya tidak lengkap jalan-jalan ke Kota Bunga ini tanpa mencicipi bakso. Apalagi memang Malang yang dingin sangat pas sekali dengan hangatnya bakso.

Namun, jika kamu bosan dengan bakso kuah yang itu-itu saja, Malang juga punya versi bakar yang tidak kalah kondang dan enaknya.

Baca juga: Ketagihan Bebek Sinjay Madura di Surabaya, Boleh Nambah?

Pergi ke Malang juga sangat mudah, transportasinya begitu lengkap. Bisa lewat jalur darat dan udara. Bagi yang memiliki jalur udara, pilihan maskapai penerbangannya banyak. Ada Garuda, Citilink, Batik Air, Air Asia, dan lain sebagainya. Bagi yang memilih Batik Air sebagai pilihan maskapainya, bisa banget lakukan pemesanan di Traveloka.

Sudah menjadi rahasia umum jika Traveloka menjadi partner perjalanan yang terpercaya, menawarkan banyak promo menggiurkan, plus praktis. Pesan tiket Batik Air di Traveloka akan lebih mudah, prosesnya singkat. Kembali lagi ke rekomendasi bakso bakar di Malang, berikut ini rinciannya.

4 Rekomendasi Bakso Bakar Malang

Bakso Trowulan

Salah satu rekomendasi bakso bakar di Malang yang banyak diberikan adalah Bakso Trowulan. Lokasinya berada di Jl. Candi Trowulan No.65, Malang. Bakso di tempat ini memang benar-benar menggugah selera, bahkan saat masih berada di depan pagar akan masuk ke tempatnya saja sudah tercium aroma harumnya.

Uniknya, bakso ditusuk memanfaatkan tusuk bambu sampai 15 butir, jadi memanjang dan sangat menggiurkan. Apalagi ditambah dengan sausnya, akan tambah menggoyang lidah. Tapi bagi kamu yang juga ingin menikmati bakso biasa, juga ada jangan khawatir.

Bakso Pahlawan Trip

Tempat kondang lainnya dengan bakso bakarnya ada di Jl. Pahlawan Trip No. 31, Oro-oro Dowo, Klojen. Namanya adalah Bakso Pahlawan Trip yang semakin hari tambah ramai dan besar saja lokasinya. Bahkan tempat ini sudah menjadi langganan para artis Ibu Kota yang sedang jalan-jalan ke Malang. Buktinya? Kamu akan melihat jajaran foto-foto artis yang pernah datang.

Dalam satu porsinya, akan ada 5 butir bakso bakar. Paling enak disantap dengan siomay bakar yang unik rasanya. Tambah nikmat lagi, bakso bakar Malang di tempat ini biasanya ditaburi dengan bawang goreng yang membuat rasanya makin nendang.

Bakso Bakar Pak Man

Tempat lainnya yang sangat populer di kalangan pecinta kuliner adalah Bakso Bakar Pak Man. Alamatnya berada di Jl. Diponegoro 19, Malang. Menunya ada bakso bakar, bakso rebus, dan juga tahu. Untuk minumannya mulai dari teh botol sosro, teh biasa, sampai dengan fruit tea. Lokasinya memang bisa dibilang tidak terlalu luas, namun memanjang.

Tempat ini sudah banyak diliput media nasional, sehingga citarasanya tidak perlu diragukan lagi. Saat pertama kali menggigit pentolnya, kamu akan merasakan rasa daging pada setiap gigitan.

Saat dicocolkan dengan sausnya, rasa bawangnya akan sangat kuat sekali. Jadi, bagi yang kurang suka dengan bawang, bisa request beli bakso dibakar dengan bumbunya yang tidak terlalu medok.

Bakso Bakar Bu Kaji

Bakso Bakar Bu Kaji juga bisa jadi santapan saat jelajah Malang. Bakso bakar Malang di tempat ini bisa dibilang unik karena baluran untuk pentol bakarnya. Di sini, pentolnya dibaluri dengan menggunakan bumbu kacang yang memberikan citarasa yang gurih. Seperti motornya “Lebih Gede, Lebih Ndaging” memang di tempat ini rasa dagingnya juga berasa banget.

Alamatnya berada di Jl. Cokroaminoto No 2, Klojen, Malang. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB.

Bagi kamu yang menginginkannya sebagai oleh-oleh, bisa juga ya. Khususnya yang memiliki waktu perjalanan pendek, supaya orang-orang di rumah turut merasakan kenikmatannya juga ya. 😀

Baca juga: Siang-siang Isi Perut Dulu di Bakmi Kadin Jogja, Kenyang!

Sintia Astarina

Sintia Astarina

is a flâneur with passion in books, writing & traveling. She has fallen in love with writing since Elementary School by telling her personal stories in a secret diary, or submitting her poems to a tabloid you won’t be able to read again. More about sintia >

6 Comments

  1. Rudi Chandra

    Ada banyak pilihan bakso bakarnya, tapi yang paling bikin penasaran yang pake siomay bakar itu sih, kayaknya unik.

    Reply
      • Rahman Kamal

        jadi pengen deh rasanya nyobain, bener kata Mas Rudi, menarik dan unik. Baca tulisannya, astaga provokatif sekali, jadi pengen banget dah jadinya. Mbak Sintia emang kalo ngomporin jajanan enak huhuhuhuh

        Fix, kalo diet perlu ngefilter tulisan tentang makanan di blog ini 😀

        Reply
        • Sintia Astarina

          Hahaha aduh kalau lagi kepengin cobain makanan ini-itu tapi dibikin galau karena lagi diet sih pasti bikin sebel. Hihihi. 😀

          Reply
  2. Rifqy Faiza Rahman

    Halo, Mbak, salam kenal. Ini pertama kali saya main di blog ini 😀

    Sebagai alumni mahasiswa yang pernah kuliah dan tinggal di Kota Malang, bakso memang jadi ‘signature’ kota ini. Bahkan ketika isi dompet menipis untuk menikmati sejumlah rekomendasi bakso bakar di atas, masih ada cara untuk makan bakso gerobak sederhana meskipun isinya gorengan semua karena seribuan dapat tiga, hahaha!

    Reply
    • Sintia Astarina

      Halo Mas, salam kenal juga. Wah, seneng banget bisa kenalan dengan blogger lain! 😀 Hihihi ngangenin yaa ini makanannya.

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.