Mampir ke Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits di Bogor

Berfoto di Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits di Bogor

Mampir ke Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits di Bogor – Penat dengan Jakarta? Yuk, nikmati suasana nyaman, udara sejuk, dan panorama indah di Bogor, yang bisa dijadikan alternatif destinasi liburan seru bersama teman dan keluarga.

Di sini, ada banyak tempat wisata hits di Bogor yang bisa dikulik seharian. Salah satu contohnya adalah Taman Bunga Vimala Hills Bogor. Tempat ini saya pilih untuk refreshing sejenak karena pas lihat di Instagram, wah tempatnya bagus juga.


Apalagi, sudah lama banget enggak meluangkan waktu berdua doang sama Mama. Pas weekdays, saya sibuk kerja dari pagi sampai malam, sementara Mama di rumah. Pas weekend, seringnya udah punya acara sendiri di luar. Saya jadi ngerasa quality time saya dengan keluarga, terutama dengan Mama, jadi berkurang banget. Makanya, seneng banget nih, bulan Juni ini ada banyak banget hari liburnya.

Seperti minggu ini, ada long weekend tiga hari yang sayang banget kalau enggak dimanfaatkan buat berdua. Jadi deh, kami seharian keliling Bogor dan mendatangi tempat-tempat seru. Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Vimala Hills Bogor. Saya tahu tempat ini dari Instagram @visitbogor dan @explorebogor. Pas saya kasih tunjuk foto-foto di tempat ini ke Mama, dia seneng banget karena tempatnya kelihatan bagus banget. Ya udah deh, akhirnya tempat ini jadi destinasi pertama kami di Bogor.

Perjalanan dari Tangerang ke Bogor untungnya enggak terlalu macet. Sekitar dua jam sudah sampai di Bogor, tapi harus menempuh puluhan menit lagi hingga sampai ke Vimala Hills ini. Pas sampai, bingung juga sih, kok lebih mirip kompleks perumahan dibanding tempat wisata, ya? Tapi akhirnya kamu coba masuk biar enggak penasaran.

Baca juga: Menghabiskan Malam di Kawasan Titik Nol, Tempat Nongkrong Asyik di Yogyakarta

Setibanya di sana, kami disambut Flower Hills yang cantik banget di sebelah kanan. Ya, Taman Bunga Vimala Hills inilah yang dikatakan sebagai tempat wisata hits di Bogor, yang perlu banget dikunjungi. Pas pertama kali lihat aslinya, saya bertanya-tanya, kok taman bunganya kecil, ya? Enggak seperti yang ada di foto Instagram. Well, actually it’s about angle, though. Kalau memang jeli ketika membidik objek, kamu bisa mendapatkan foto yang sesuai keinginanmu.


Tapiii… sayang banget deh, waktu itu Mama enggak mau diajak eksplorasi lebih lama di Taman Bunga Vimala Hills ini, soalnya dia enggak tahan panas. Maklum, siang bolong. Meski sudah menangkalnya dengan menggunkan topi dan kacamata hitam, tetap saja teriknya menusuk tulang.

Oh ya, ini foto-foto seru selama di sana. Untung lagi sepi, jadi kami bisa lebih leluasa mengambil foto.

Serunya Foto-foto di Taman Bunga Vimala Hills, Tempat Wisata Hits di Bogor

Mampir ke Vimala Hills Bogor, Kompleks Perumahan yang Dijadikan Tempat Wisata
Lokasi Flower Hills tepat di pintu masuk Vimala Hills, ya.
Mampir ke Vimala Hills Bogor, Kompleks Perumahan yang Dijadikan Tempat Wisata
Kalau mampir ke sini, kangan lupa bawa kacamata, topi, dan pakai sunblock, ya.
Mampir ke Vimala Hills Bogor, Kompleks Perumahan yang Dijadikan Tempat Wisata
Warna-warni bunga yang sungguh memanjakan mata.
Mampir ke Vimala Hills Bogor, Kompleks Perumahan yang Dijadikan Tempat Wisata
Flower Hills yang cantik.
Mampir ke Vimala Hills Bogor, Kompleks Perumahan yang Dijadikan Tempat Wisata
Ada yang tahu ini tanaman apa?

Asyiknya, di tempat wisata hits di Bogor ini, selain bisa memanjakan mata dengan warna-warni bunga yang terang, kami juga bisa menyaksikan kawanan bebek yang berenang atau bermain-main di darat. Bahkan, Mama sampai minta difotoin pas dirinya lagi mengejar bebek. Hahaha. Iseng banget, deh. 😀

Baca juga: Pohon Beringin Kembar di Alun-alun Selatan dan Perumpamaannya

Oh ya, Di Flower Hills ini ada aturan-aturan yang mesti dipatuhi pengunjung, yakni dilarang berenang, memancing, mandi, atau mencuci baju di danau, dilarang merokok, wajib membuang sampah di tempatnya, dan yang paling penting adalah dilarang memetik bunga.

Sebagai info, Vimala Hills ini sebenarnya memang kompeks perumahan yang didesain seperti villa dan resort. Di dalamnya ada banyak cluster dengan nama-nama gunung, seperti Rinjani, Bromo, Semeru, Pangrango, Alpen, hingga Everest.

Baca juga: 8 Foto Pemandangan Sunrise dan Sunset Indah di Gunung

Pas melintasi berbagai cluster, saya dan Mama naksir banget sama eksterior rumahnya. Desainnya unik dan mayoritas menggunakan earth tones yang bikin tempat ini benar-benar menyatu dengan alam. Di sini juga asri banget karena setiap rumah memiliki taman sendiri.

Saya dan Mama iseng memasuki salah satu cluster, yakni Alpen. Kami melihat rumah-rumah di sana dalam jarak yang lebih dekat, mengapresiasi gimana bagusnya rumah di sana, dan membayangkan betapa betahnya tinggal di sana. Entah mengapa, rasanya kami jadi lupa tujuan utama kami ke Vimala Hills ini mau ngapain. Hahaha. Tadinya kan mau foto-foto di Flower Hills-nya, eh malah jadi lihat-lihat rumah. 😀

Baca juga: Berdoa dan Berwisata di Vihara Boen San Bio

Saya pun baru menyadari, ternyata menghabiskan waktu berkualitas bersama Mama enggak melulu cuma makan berdua di mall atau nemenin belanja. Jalan-jalan berdua seperti sekarang sama serunya, kok. Bahkan melihat-lihat desain rumah secara langsung. Bahkan, di perjalanan, kami juga bisa mengobrol santai mengenai beberapa hal yang biasanya enggak kami ungkapkan.

Kemudian, kami juga sempat mampir ke restoran Bumi Sampireun yang terletak di dalam kawasan Vimala Hills ini. Tadinya mau isi perut dulu karena sudah jamnya makan siang. Eh, ternyata restoran ini baru buka pukul 4 sore selama bulan puasa (dan itu juga berlaku bagi restoran atau tempat makan lainnya di Bogor).

Jadilah kami mampir ke Heliconia Garden yang terletak kawasan yang sama. Kebun ini memang enggak terlalu luas, tetapi di sini kami bisa melihat banyak tanaman heliconia. Pada setiap tanaman diberi keterangan nama atau informasi singkat sehingga pengunjung yang datang juga bisa mengenali beragam jenis tanaman di sana.

Kolaborasi konsep antara gaya hidup modern dan nature yang ditawarkan Vimala Hills ini benar-benar menyita perhatian. Saya enggak menyangka sih, ada spot foto instagrammable yang sebenarnya adalah kompleks perumahan. Apalagi, di tempat ini sebenarnya juga ada Club House, bahkan tempat untuk bertemu rusa. Jka ingin menghabiskan akhir pekan dengan bersantai-santai, tapi enggak pengin pergi jauh dari ibukota, tempat ini pas banget.

Baca juga: 5 Tips Memotret di Tempat Wisata yang Penuh Keramaian

Omong-omong, kalau ingin foto-foto di Flower Hills atau Taman Bunga Vimala Hills ini, kamu enggak perlu tiket masuk alias gratis. Namun, sebagai pengunjung, tetap harus berlaku sopan dan memerhatikan etika di tempat wisata ini, ya. Jangan sampai tempat wisata hits di Bogor ini jadi rusak keindahannya karena kita sebagai pengunjung enggak bisa menjaganya dengan baik.

Kapan-kapan, boleh sih, mampir ke sini lagi. Sekalian foto dari angle yang berbeda biar dapat foto yang lebih ciamik. 😀

Selanjutnya, saya dan Mama melanjutkan perjalanan ke Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di Cipanas. Dari Vimala Hills kira-kira satu jam perjalanan. Nantikan artikel lainnya soal tempat wisata hits di Bogor, ya!


Mau foto-foto di Flowers Hills yang Instagrammable?


XOXO, logo

4 comments

  1. Dulu tuh ya, kompleka vila Kota Bunga di Puncak itu juga seperti ini konsepnya. Taman-taman bunga di mana-mana, vila-vila dengan eksterior yang cantik-cantik. Dan tiket masuknya gratis. Itu menjadikan magnet buat orang untuk datang ke sana demi foto-foto.

    Karena makin banyak yang datang, lama-lama tiket masuknya ditarik biaya.

    Saya merasa Vimala Hills ini lama-lama juga akan seperti itu.

    1. Yes! Belum lagi, villa dan resort di Vimala Hills ini cantik-cantik banget. Bisa buat cuci mata sekalian. Rasanya mau staycation di sana juga oke banget. Dan oh ya, di Vimala Hills ini juga ada Deer Park dan spot-spot wisata lainnya. Dari waktu ke waktu pasti tempat wisata ini bakalan tambah hits, deh. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.