5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Perkebunan Teh - Wisata Ciater Bandung, Wisata Alami Penghilang Penat
INDONESIA,  TRAVEL

Wisata Ciater Bandung, Wisata Alami Penghilang Penat

Wisata Ciater Bandung, Wisata Alami Penghilang PenatBanyak orang yang sudah penat dengan suasana perkotaan. Memilih tempat wisata dengan nuansa alami biasanya menjadi jalan keluar. Wisata Ciater Bandung menjadi salah satu pilihan yang paling umum bagi warga Kota Bandung, bahkan Jakarta.

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu libur, mengunjungi Ciater bisa menjadi pilihan. Dari Jakarta, jarak tempuhnya tidak terlalu jauh. Berikut beberapa informasi yang perlu kamu tahu sebelum berkunjung ke sana.ย 


Tiket Masuk Wisata Ciater

Untuk masuk kawasan wisata Ciater Bandung, harga tiketnya adalah 15 ribu. Untuk bisa menikmati wahana-wahana lain, tiketnya dibayar terpisah. Untuk wahana pemandian air panas, harga tiketnya 20 – 80 ribu rupiah.ย 

Area Wisata

Kawasan wisata Ciater memiliki beberapa area wisata yang bisa kamu nikmati. Berikut beberapa di antaranya:

1. Kolam Pemandian Air Panas

Ini adalah area wisata yang utama. Banyak orang memilih wisataย  Ciater Subang sebagai tujuan wisata, pasti ingin menikmati nyamannya mandi di kolam air panas.

Sumber mata air dari pemandian ini berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Mandi di air panas yang berasal dari sumber alami ternyata memiliki beberapa manfaat. Pemandian air panas di Ciater bisa merelaksasi otot dan juga mengobati penyakit kulit.


2. Pancuran Tujuh

Selepas mandi di pemandian air panas, kamu bisa membilas tubuh di Pancuran Tujuh ini. Pancuran ini cukup unik bentuknya. Ini yang menjadi daya tarik tersendiri saat mengunjungi wisata Ciater Bandung ini.

Pancuran Tujuh memiliki bentuk serupa kendi. Ada sebanyak 7 buah kendi. Sumber mata air dari pancuran ini juga berasal dari sumber alami.

3. Curug Jodoh

Kamu yang belum memiliki jodoh, bisa mengunjungi curug ini. Meski hanya sebatas mitos, nyatanya ada banyak pengunjung yang masih mempercayainya. Namun, setidaknya kamu akan mendapatkan pengalaman unik saat berkunjung ke sini.

Baca juga: Sarapan Kesiangan di Delapan Padi, Cafe Instagrammable Bandung

Curug Jodoh ini ternyata masih menjadi tempat melakukan ritual. Ritual dari masyarakat sekitar dilakukan, biasanya pada saat menjelang Ramadhan. Ritual ini dikenal dengan nama Munggahan.

4. Area Outbound

Kamu yang ingin sedikit bermain hal yang memacu adrenalin, jangan khawatir. Di Ciater terdapat area outbound. Di area wisata Ciater Bandung ini, kamu bisa menyewa Jeep Offroad.

Kamu bisa mencoba menaiki Jeep Offroad ini sembari berkeliling ke sekitar Ciater. Tapi untuk penyewaannya, kamu harus merogoh kocek cukup dalam. Harga sewanya kisaran 550 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah.

Fasilitasย 

Sebagai pemenuhan standar fasilitas tempat wisata, Ciater menyediakan beberapa fasilitas penunjang umum. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya toilet dan mushola yang selalu dijaga kebersihannya.

Sebagai fasilitas tambahan, ada juga bungalow yang bisa kamu gunakan. Sekitar sini juga memiliki banyak restoran, sehingga pengunjung tidak akan kesulitan mencari makanan. Untuk kamu yang ingin menginap, juga tersedia fasilitas penginapan di hotel Ciater.

Jam Operasional

Kamu bisa mengunjungi tempat ini baik pagi, siang atau bahkan malam. Pasalnya tempat wisata Ciater Bandung ini buka setiap hari. Bahkan tempat ini buka untuk 24 jam.

Lokasi

Wisata Ciater ini berlokasi di Subang, Jawa Barat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari wisata Gunung Tangkuban Perahu. Jika diukur dari pusat Kota Bandung, lokasi Ciater kurang lebih berjarak sekitar 35 km.

Akses menuju wisata Ciater Bandung cukup mudah. Akses jalannya sudah dibangun menjadi lebih bagus. Jika tidak macet, perjalanan bisa kamu tempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Jika kamu bingung mengenai transportasi, kamu bisa memesan rental mobil Bandung secara online menggunakan jasa TRAC. TRAC memiliki jaringan yang luas. Jadi kamu bisa menyewa kendaraan meski di Bandung, dengan mudah.

Tidak perlu khawatir mengenai kondisi armada. Kendaraan yang disewakan sudah tentu dijaga kebersihannya. Mobil secara sudah disemprot dengan desinfektan supaya lebih higienis.

Kenyamanan konsumen menjadi perhatian utama dari TRAC. Dengan kondisi kendaraan yang nyaman dan sopir yang dijamin mumpuni, perjalananmu dan keluarga akan lebih menyenangkan. Selamat berkunjung ke wisata Ciater Bandung, selamat bersenang-senang. ๐Ÿ˜€


A flรขneur with passion in books and traveling. Sometimes she writes poems and prose, too.

6 Comments

  • Erny Kurnia

    Kangen banget wisata ijo-ijo gini. Selama pandemi aku belom berani karena lagi hamil juga. Padahal kangen banget sama aroma wangi tumbuhan dan segernya udara pegunungan.

  • adnabilah

    Dulu sering banget ke Ciater, tapi karena belum jaman IG jadi jarang foto2 yang niat gitu haha. Baca ini jadi pengen balik lagi ke sana abis pandemi ini.. Apalagi lihat foto orang2 bisa Instagrammable banget ternyata yaa.

    Btw, kok aku gak bisa follow blognya ya Kak? Gabisa aku search via WordPress Reader juga, hmmm. Comment ini pun aku mesti isi name, email, etc. padahal biasanya langsung ke-login di WordPressnya๐Ÿ˜•

    • Sintia Astarina

      Iyaaa. Duh zaman dulu tuh suka jalan-jalan tapi belum ada niat mendokumentasikannya juga, jadi pengin balik ke tempat-tempat kece lagi. Hehe. Wahh, kok bisa, ya? Jujur kurang paham. Aku juga biasanya kalau mau follow blog langsung dari WordPress Reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.