Wisata Edukasi Bareng Baby Dinosaurus Menggemaskan di Dufan, Ancol

Mar 13, 2021

Wisata Edukasi Bareng Baby Dinosaurus Menggemaskan di Dufan, Ancol – Kalau boleh jujur, saya tipe yang penakut kalau diajak main ke Dunia Fantasi (Dufan) Ancol. Kok, bisa? Iya, takut duluan kalau diajak main berbagai permainan ekstrem di sana.

Terakhir kali saya main ke Dufan, saya patut berbangga karena berhasil menaklukkan rasa takut yang berdiam dalam diri. Biasanya sudah bergidik ngeri duluan ketika melihat video pengunjung bermain berbagai wahana ekstrem.

Namun kala itu saya berani main Hysteria, Halilintar, Kora-Kora, dan Kicir-Kicir. Dua yang paling nyeremin bagi saya adalah Hysteria dan Halilintar. Kalau Tornado? Mohon maaf, mending saya di bawah aja jagain tas temen-temen lain. ๐Ÿคฃ

Asli deh, kalau ingat-ingat zaman dulu, pengin banget rasanya bilang, “Siinnn … sumpah mikir apa, sih, zaman dulu berani amat naik gituan?” Jujur, kalau dibayangin lagi, enggak ada takut-takutnya sama-sekali.

Baca juga: Tebing Koja Tangerang: Review Tempat dan Panduan Lengkap

Eittsss … tapi kalau diajakin ke Dufan lagi mau nggak? Ya, mau dong! Ternyata kangen juga ngerasain adrenaline rush itu. Akan tetapi, kalau kamu tipe yang penakut seperti saya, tenang aja, ada wahana edukatif nan interaktif buat para pengunjung yang lagi kepengin santai-santai. Lokasinya ada di Dinoland Dufan, Ancol. Berikut selengkapnya!

Bertemu Baby Dinosaurus di Dinoland Dufan, Ancol

Selama bulan Maret 2021 ini, para pengunjung Dufan, Ancol bisa mengenal berbagai jenis hewan prasejarah di kawasan Kidz Fantasy Dufan, Ancol. Yang menarik, bakalan ada baby dinosaurus nan menggemaskan yang hadir setiap Sabtu, Minggu, dan Senin, pukul 13.00 dan 15.00 WIB.

Omong-omong, kenapa dinosaurus, sih? Seperti yang disadari, dinosaurus menjadi salah satu hewan purba yang banyak disukai oleh anak-anak. Mommies Daily pernah menulis bahwa anak-anak yang menyukai dinosaurus ternyata memiliki rasa ketertarikan yang begitu kuat terhadap sesuatu.

Di sisi lain, berkat dinosaurus, anak-anak pun bisa belajar banyak hal dari berbagai sudut pandang, misalnya bagaimana bumi terbentuk, bagaimana dinosaurus ada, bertahan, atau bahkan bisa punah, dan seterusnya.

Tentu saja wahana ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang pastinya akan disukai oleh anak-anak yang ingin belajar atau mengenal lebih jauh mengenai dinosaurus itu sendiri. Berikut dua hal yang bisa dilakukan di kawasan Kidz Fantasy Dufan, Ancol ini.

1. Foto bareng baby dinosaurus

Wisata Edukasi Bareng Baby Dinosaurus Menggemaskan di Dufan, Ancol

Hal pertama yang bisa dilakukan pengunjung di sini adalah berfoto bersama baby dinosaurus di wahana foto experience. Ketika berfoto bersama, jangan lupa untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan, ya! Mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, agar semuanya lebih aman.

2. Belajar soal dinosaurus

Di wahana Kidz Fantasy Dufan Ancol, pengunjung bukan cuma diajak untuk berfoto bersama saja, melainkan belajar banyak soal dinosaurus, terutama T-Rex dan Triseratop. Wahh … kalau belajar soal hewan prasejarah ini secara langsung, bahkan melihat bentuk rupanya, pasti bakalan lebih menarik dan interaktif, deh!

Anak-anak bersama keluarga tentunya akan punya pengalaman menyenangkan di sini. Baby dinosaurus pun bisa menjadi teman belajar asyik di wahana nan edukatif ini!

Bagi yang tertarik untuk berfoto dan belajar lebih banyak soal dinosaurus, Dufan menawarkan potongan harga sebesar Rp80.000 untuk tiket Dufan, lho! Caranya gampang, langsung beli tiket reguler secara online melalui situs www.ancol.com dan jangan lupa masukkan kode voucher “AwalBahagia” sebelum membayar. Lumayan banget diskonnya!

Nah, kalau belum ada rencana mau ke mana selama Maret 2021, yuk ikut wisata edukasi bareng baby dinosaurus di Dufan, Ancol! Semoga menyenangkan! ๐Ÿ˜€

Sintia Astarina

Sintia Astarina

is a flรขneur with passion in books, writing & traveling. She has fallen in love with writing since Elementary School by telling her personal stories in a secret diary, or submitting her poems to a tabloid you wonโ€™t be able to read again. More about sintia >

6 Comments

  1. Ariefpokto

    Jadi bisa belajar soal dinosaurus dan foto-foto seru ya

    Reply
    • Sintia Astarina

      Iyaaa! Kalau bawa sodara yang masih kecil-kecil kayaknya bakalan suka ๐Ÿ˜€

      Reply
  2. Firdaus Soeroto

    Aku tu penggemar dinosaurus banget dari kecil. Jadi penasaran pengen ngeliat baby dino di Dufan.

    Reply
  3. Nasirullah Sitam

    Halo T-Rex hehehhehehe,
    Menarik sih ini, terlebih kalau ada informasi tentang bagaimana T-Rex itu waktu hidup, dan informasi yang lainnya, agar anak-anak makin paham

    Reply
    • Sintia Astarina

      Yes, betull! Bakalan seru banget kalau anak-anak bisa tahu sambil melihat bentuk replikanya. Supaya kebayang dan anak-anak bisa semakin berimajinasi, yaa. ๐Ÿ˜€

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.