Pengalaman Menginap di Hard Rock Hotel Singapura yang Bernuansa Rock ‘n Roll

Pengalaman Menginap di Hard Rock Hotel Singapura yang Bernuansa Rock n Roll

Pengalaman Menginap di Hard Rock Hotel Singapura yang Bernuansa Rock ‘n’ Roll – Resorts World Sentosa (RWS) menjadi salah satu destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi di Singapura. Enggak heran, di sini banyak banget tempat seru untuk dikunjungi, mulai dari pusat perbelanjaan, wahana permainan, hingga tempat menikmati pemandangan bawah laut.

Beberapa waktu lalu, kala saya masih bekerja di media online, saya mendapat penugasan untuk meliput sebuah acara di Hard Rock Hotel Singapura. Jadilah saat itu saya juga menginap di sana dan tentu aja, saya ingin membagikan pengalaman saya ketika menginap di hotel ini.


Baca juga: 5 Alasan Tak Perlu Ragu Bersantap di Restoran Fine Dining CURATE, Singapura

Ternyata, menghabiskan akhir pekan dengan menginap di Hard Rock Hotel ini memang seru banget! Sebagai informasi, hotel ini menjadi salah satu dari 7 hotel bertema unik yang ada di RWS (ada yang bertema art gallery, nature, dan sebagainya). Sesuai namanya, hotel ini seolah akan membuat setiap pengunjung seperti bintang rock!

Kok, bisa? Baru memasuki pelataran hotel saja, tiga gitar raksasa sudah menyambut para tamu. Kemudian memasuki Lobby, warna ungu cukup mendominasi. Saat hendak check-in, saya melihat sebuah kutipan terkenal dari penyanyi David Bowie (yang ternyata merupakan lirik lagu “Space Oddity”) pun terpampang jelas. Begini bunyinya,

“I’m stepping through the door and I’m floating in the most peculiar way and the stars look very different today.”

Oh ya, saat check in, dibutuhkan garansi kartu kredit saat pendaftaran, ya. Hal ini merupakan prosedur umum yang diterapkan di hotel-hotel Singapura lainnya. Namun, kalau enggak punya kartu kredit seperti saya, bisa juga kok menggunakan uang tunai sebesar S$200 yang mana nanti akan dikembalikan saat check out.

Selanjutnya, ketika menuju kamar, saya melihat beberapa gambar atau benda-benda bersejarah para tokoh musik besar menjadi pemandangan menarik di hotel. Mulai dari Katy Perry, Eminem, Rihanna, Adam Levine, Pearl Jam, Red Hot Chilli Peppers, hingga The Beatles.


Baca juga: Mencoba Aromatherapy Massage di The Sanctoo Villas & Spa yang Bikin Rileks

Nuansa musik yang kental nyatanya juga dibawa secara konsisten hingga ke dalam kamar, termasuk kamar tipe Deluxe yang saya tempati. Kamar-kamarnya didesain semodern dan sehangat mungkin. Sentuhan warna coklat dan bronze yang amat dominan semakin menambah kemewahan. Tentu, campur tangan musik rock kembali dapat dirasa secara detail. Mulai dari lukisan gitar di dinding, wadah perlengkapan mandi, hingga karpet besar berbentuk pick gitar.

Pengalaman Menginap di Hard Rock Hotel Singapura yang Bernuansa Rock n Roll

Seperti biasa, begitu masuk ke kamar hotel, saya paling suka mengeksplorasi apa saja yang ada di dalamnya. Saya menyalakan TV dan memilih kanal yang sedang memainkan film barat. Bukan apa-apa, biar kesannya enggak sepi aja di dalam kamar. Hehehe. Soalnya untuk satu kamar ini, saya menginap sendiri saja. Padahal, ada teman media lain dari Indonesia. Saya pikir kami bakalan ditempatkan di satu kamar, rupanya terpisah.

Baca juga: 6 Pilihan Amuse-Bouches, Hidangan Pembuka Paling Favorit di Restoran CURATE, Singapura

Saya menuju kamar mandi dan seneng banget dengan fasilitas lengkap yang tersedia. Mulai dari air hangat, sabun, shampoo, handuk untuk badan dan kepala, pengering rambut, dan seterusnya. Beneran deh, rasanya dimanjain banget kala menginap di Hard Rock Hotel Singapura ini.

Yang menarik, di setiap kamar disediakan satu smartphone untuk tamu yang menginap. Namun, ponsel ini bukan untuk dibawa pulang, ya. Ponsel ini bisa digunakan secara gratis untuk menelepon secara lokal maupun internasional, menggunakan akses internet, memberi informasi perjalanan selama di Singapura, hingga menerima tawaran diskon atau promosi di RWS. Karena baru pertama kali mendapat fasilitas smartphone ini, tentu aja ini jadi nilai plus buat saya yang menginap di sana. Apalagi, saya merasa selalu butuh koneksi internet di mana pun dan kapan pun.

Baca juga: 5 Tips Memilih Penginapan Buat yang Pengin Solo Traveling

Kalau pernah mengunakan ponsel tersebut dan ada riwayat histori yang tertinggal, mislanya kamu habis browsing sesuatu atau habis menelepon seseorang, enggak perlu khawatir. Setahu saya, saat tamu sudah check out, histori di ponsel juga ikut dihapus. Eh, tapi saya kurang tahu, ya, apakah ponsel ini bisa dibawa ke luar hotel atau enggak.

Nah, hal lain yang menambah keistimewaan Hard Rock Hotel adalah setiap kamar dipastikan akan akan mendapatkan pool view untuk menambah pengalaman menginap di hotel. Jadi, begitu membuka tirainya, wuihh… ada kolam renang dengan banyak pohon kelapa yang bikin saya merasa seperti di pantai.

Kolam renang yang dimiliki hotel berbintang lima ini memang didesain menyerupai pantai dengan pasir putih di pesisir, pulau buatan di tengah kolam, juga ada drink station untuk bersantai sejenak. Faktanya, pasirnya dibawa langsung dari Australia, lho.

Selain itu, Hard Rock Hotel juga menyediakan Body Rock, fasilitas untuk berolahraga yang bisa dipakai tamu. Atau, kalau pengin bawa pulang oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi toko cenderamata Rock Shop yang ada di sana.

Baca juga: Menjelajahi Angkor Wat Hingga Lokasi Shooting Tomb Raider

Selanjutnya, bagaimana dengan pilihan makanan yang tersedia di Hard Rock Hotel Singapura? Wah, juara banget! Di restoran hotel yang bernama Sessions, setiap tamu bisa memanjakan perut mereka dengan berbagai makanan bergaya barat sampai timur. Mulai dari yang ringan seperti aneka sereal, nasi goreng, roti, omelet, sosis, hingga dimsum. Enggak cuma itu, Sessions juga punya signature dish berupa Chili Crab super lezat yang hanya ada di jam-jam tertentu. Kamu wajib coba, deh!

Oh ya, di jam-jam kosong, ketimbang cuma malas-malasan di kamar aja, saya memilih untuk berjalan-jalan di area RWS. Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak banget sarana hiburan yang bisa dijajal. Cukup berjalan kaki selama beberapa menit saja, langsung sampai, deh. Jadi, bisa memangkas ongkos transportasi.

Baca juga: Wat Arun, Wisata Sejarah Murah di Bangkok

Ini juga berguna banget buat para traveler yang pengin mengeksplorasi semua keseruan di RWS, tapi enggak punya waktu banyak. Lokasi yang berdekatan satu sama lain benar-benar memudahkan akses dan dari segi waktu, tentu aja jadi lebih hemat karena bisa jalan kaki ke berbagai tourist attraction di sana.

Bila sedang di RWS, pastikan kamu untuk menjelajahi dunia bawah laut di S.E.A. Aquarium, seru-seruan di Universal Studios Singapura (seenggaknya kamu berfoto di depan Globe USS), berfoto di Trick Eye Museum, atau mencoba peruntungan di Casino.

Nah, kalau udah capek jalan-jalan, kembalilah ke hotel dan beristirahatlah sejenak. Kerasa banget deh, gimana nyamannya pas ketemu kasur. Hehehe. Makanya, jangan heran kalau meski workation ini sudah usai, tapi rasanya saya sama sekali enggak kepengin pulang.


Habiskan akhir pekan dengan menginap di Hard Rock Hotel Singapura.

*) Tulisan ini pernah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul “Menginap di Hotel Bintang 5 Bernuansa Rock n Roll“.

XOXO, logo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.